5 Fakta Petarung MMA Wilhelm Ott Setelah Jadi Mualaf, Nomor 1 Beri Sumbangan ke Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 43 2443827 5-fakta-petarung-mma-wilhelm-ott-setelah-jadi-mualaf-nomor-1-beri-sumbangan-ke-indonesia-iwwHcWRcPE.jpg Wilhelm Ott banyak berubah setelah masuk Islam (Foto: Instagram/@willi.ott.148)

WILHELM Ott adalah petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria yang namanya cukup akrab di telinga orang-orang Indonesia. Dia dikenal karena perjalanan spiritualnya dalam menjadi mualaf pada 2020 silam.

Meski badannya dipenuhi tato, Wilhelm sangat taat menjalankan ajaran Islam. Berikut lima fakta Wilhelm setelah jadi mualaf:

5. Temukan Ketenangan

Wilhelm Ott

Wilhelm memeluk Islam pada 16 April 2020 silam. Alasan Wilhelm berpindah keyakinan adalah karena dia menemukan ketenangan dalam Islam.

Menurut pengakuan Wilhelm, dia sempat frustrasi hingga menyakiti diri sendiri dua minggu sebelum masuk Islam. Akan tetapi, rasa tidak nyaman di hati Wilhelm hilang usai masuk Islam.

4. Menikah Ulang

Wilhelm Ott dan Michelle Birringer

Wilhelm tidak menjadi mualaf sendirian, tetapi ditemani oleh sang istri, Michelle Birringer. Oleh sebab itu, Wilhelm dan Michelle pun mengulang pernikahan mereka secara islam.

Upacara pernikahan itu sendiri dilangsungkan pada 31 Mei 2020 tepat setelah bulan Ramadan. Acara bahagia itu berlangsung di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekira 20 kilometer (km) dari Ibu Kota Austria, Wina.

3. Istri Wilhelm Dipecat dari Pekerjaannya

Michelle Birringer dan Wilhelm Ott

Kehidupan Wilhelm dan Michelle sempat mendapatkan cobaan setelah masuk Islam. Michelle dipecat dari pekerjaannya di bar karena mengenakan hijab.

Hijab Michelle dianggap tidak cocok untuk pekerjaannya saat itu. Akan tetapi, Wilhelm dan Michelle tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Michelle bahkan menegaskan dirinya bangga bisa mengenakan jilbab sampai saat ini.

2. Taat pada Ajaran Islam

Wilhelm Ott

Wilhelm berusaha untuk menjalankan setiap ajaran Islam. Salah satu contoh sederhananya, dia sholat tepat waktu setelah azan berkumandang.

Saat berada di jalan pun, Wilhelm akan menepi untuk sholat di masjid jika waktunya telah tiba. Hal itu diketahui dari salah satu unggahan Wilhelm di instagram-nya.

“Alhamdulillah. Ketika saya dalam perjalanan pulang, azan mulai berbunyi di ponsel saya,” tulis Wilhelm, melansir dari Instagram-nya (@willi.ott.148), Rabu (21/7/2021).

“Jadi, saya memarkir mobil saya di pinggir jalan dan keluar. Itu membawa saya langsung ke masjid. Subhanallah,” lanjutnya.

1. Galang Dana untuk Indonesia hingga Rp1 Miliar

Wilhelm Ott

Wilhelm punya kedekatan emosional dengan Indonesia. Sebab, saat dirinya mengumumkan diri sebagai mualaf, banyak orang Indonesia memberi dukungan.

Oleh sebab itu, Wilhelm berencana untuk menggalang dana melalui PayPal untuk membantu keluarga-keluarga di Indonesia yang membutuhkan bantuan. Wilhelm menargetkan dana bantuan itu terkumpul hingga Rp1 miliar. Sekadar informasi, penggalangan dana itu telah dilakukan sejak 22 Maret silam.

"Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat. Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang (tautan ada di bio saya) untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia," tulis Wilhem di Iistgaram-nya (@willi.ott.148).

"Kami akan membuat gambaran pribadi tentang situasi di lokasi untuk membantu mereka yang paling membutuhkan bantuan kami. Kami akan terus mengabari Anda tentang kemajuan dan rencana kami. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, insya Allah."

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini