Bak Kecanduan, Marc Marquez Ingin Menang Lagi di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 38 2442629 bak-kecanduan-marc-marquez-ingin-menang-lagi-di-motogp-2021-WuDQ9SK5AL.jpg Marc Marquez kecanduan kemenangan (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin meraih kemenangan lagi di MotoGP 2021. Sejauh ini, Marquez baru meraih satu kemenangan, yaitu saat finis pertama dalam balapan MotoGP Jerman 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez tidak menjalani musim yang bagus di MotoGP 2021. Hal itu dikarenakan Marquez balapan dalam kondisi tidak prima akibat kecelakaan parah pada musim lalu.

Marc Marquez kecanduan kemenangan (Foto: MotoGP)

Marquez bahkan tidak memulai musim ini dari awal, tetapi balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021. Sejak kembali balapan, dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez pun tidak bisa berbicara banyak.

The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan jatuh tiga kali beruntun sebelum memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni silam. Kemenangan itu menjadi titik balik performa Marquez.

BACA JUGA: Ngeri! Marc Marquez Unjuk Tangan Kapalan Usai Latihan Keras di Jeda Pramusim

Marquez meraih hasil positif lagi dengan finis ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Hasil itu menutup perjalanan Marquez pada paruh pertama musim ini.

Meski tertatih-tatih pada paruh pertama musim ini, Marquez tidak berkecil hati. Pembalap 28 tahun iitu bahkan ingin meraih kemenangan lagi pada musim ini. Marquez mengaku kencaduan kemenangan.

“Jika Anda tidak pernah memenangkan perlombaan, itu seperti Anda tidak pernah makan cokelat. Anda mungkin berpikir itu enak, tetapi ketika Anda benar-benar tahu seperti apa rasanya, Anda selalu menginginkan lebih,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/7/2021).

“Sama halnya dengan kemenangan. Jika Anda tahu seperti apa rasanya kemenangan, Anda ingin mengalami perasaan itu berulang-ulang… Menang itu seperti kecanduan,” tutur pembalap Spanyol itu.

Marc Marquez kecanduan kemenangan (Foto: MotoGP)

Sekarang, Marquez tengah menikmati liburan musim panas 2021 sekaligus mempersiapkan diri untuk paruh kedua MotoGP 2021. Setelah ini, dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, telah menanti Marquez.

Paruh kedua musim ini akan dibukan dengan balapan MotoGP Styria 2021 yang berlangsung Minggu 8 Agustus mendatang. Sepakan setelahnya, Sirkuit Red Bull Ring akan menggelar MotoGP Austria 2021. Marquez diharapkan bisa meraih hasil positif dalam dua balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini