Dihantui Ancaman Pensiun, Liburan Paruh Musim Valentino Rossi Kali Ini Terasa Aneh

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 38 2439486 dihantui-ancaman-pensiun-liburan-paruh-musim-valentino-rossi-kali-ini-terasa-aneh-upSdFOgUu9.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TAVULLIA – Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengatakan bahwa Valentino Rossi kini tengah merasakan nuansa liburan yang tak biasa. Lantaran masa depannya belum jelas dan diikuti dengan kemungkinan pensiun dari MotoGP, Rossi menjalanii liburan paruh musim dalam suasana yang aneh.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi dari pentas MotoGP belum jelas. Kontraknya yang akan habis dengan Petronas Yamaha SRT pada akhir musim ini membuatnya harus mencari pelabuhan baru jika memang ingin melanjutkan karier balapnya ke 2022.

Valentino Rossi

Tetapi, Valentino Rossi diakui takkan mudah untuk bisa mencari tim baru. Sebab, performanya terus menurun. Bahkan musim ini, The Doctor -julukan Rossi- baru mengemas 17 poin dari delapan balapan yang telah digelar.

BACA JUGA: Valentino Rossi Idola, tapi Marc Marquez Tetap yang Terbaik bagi Aleix Espargaro

Dengan kondisi ini, juara dunia sembilan kali itu masih tercecer di posisi ke-19 di klasemen sementara pembalap. Sejatinya, Rossi punya kesempatan membela tim balapnya sendiri, yakni Aramco VR46, jika masih mau balapan di MotoGP 2022.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ikut Girang Timnas Italia Boyong Gelar Juara Piala Eropa 2020

Tetapi mengingat VR46 bergabung ke Ducati, Rossi takkan mudah untuk mengambil keputusan untuk belabuh ke sana. Sebab, pembalap asal Italia itu punya catatan buruk kala membela Ducati di masa lalu.

Mendapati kondisi ini, Rossi pun harus memikirkan matang-matang langkah apa yang akan diambil pada musim depan. Hal itu rencananya ingin dipikirkan matang-matang oleh Rossi pada liburan paruh musim MotoGP 2021.

Tak ayal, momen liburan Rossi terasa berbeda kali ini. Hal itu pun diakui oleh Uccio -sapaan akrab Allesio Salucci- yang menjelaskan kegiatan Rossi selama libur paruh musim ini.

Valentino Rossi

"Ini akan menjadi liburan yang aneh. Tubuh (Valentino Rossi) tidak di trek, tapi pikirannya ada di sana. Momen liburan sebenarnya baru terjadi akhir Desember nanti (saat MotoGP 2021 selesai)," ujar Uccio, sebagaimana diwartakan Sky Sport, Senin (12/7/2021).

"Saya berharap suasana laut akan membimbingnya ke keputusan yang tepat. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi," lanjutnya.

"Saya pikir jauh di lubuk hati dia belum mengambil keputusan. Tapi tentu saja dia memikirkannya," tukas Uccio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini