Adik Marc Marquez Mengaku Sulit Menjadi Pembalap Profesional

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 38 2437291 adik-marc-marquez-mengaku-sulit-menjadi-pembalap-profesional-ViCSKDvqZy.jpg Alex Marquez. (Foto/MotoGP)

ALEX, adik Marc Marquez, membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengatakan bahwa sangat sulit menjadi pembalap profesional MotoGP.

Pada MotoGP 2021, penampilan Alex Marquesz belum mencapai klimaks. Dari sembilan seri yang sudah dilakoninya, pembalap LCR Honda itu hanya mengoleksi 27 poin.

Foto/MotoGP

Pencapaian terbaik Alex adalah finis di urutan keenam dalam MotoGP Prancis 2021. Selebihnya, dia terus tercecer ke posisi bawah dan bahkan gagal finis di tiga balapan. Kini, Alex Marquez pun hanya menempati posisi ke-15 di klasemen sementara pembalap.

Baca juga: 5 Lawan Terberat Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Tak Kunjung Dikalahkan

Teranyar, pada MotoGP Belanda 2021, Alex juga tak bertaji. Dia hanya mampu finis di posisi ke-14.

Baca juga: Beda Sikap, Ayah Lorenzo Justru Tak Terkesan dengan Aksi Marc Marquez di Assen

Balapan MotoGP 2021 sekarang sedang rehat sebelum memasuki paruh kedua. Seri selanjutnya, akan berlangsung MotoGP Sytria pada 8 Agustus di Austria. Menjelang balapan, Alex memberikan penjelasan mengenai sulitnya menjadi pembalap profesional

“Tidak selalu menyenangkan menjadi pembalap profesional . Ada hari-hari ketika kamu ingin istirahat," katanya dalam Podcast MotoGP mengutip Motosan, Kamis (8/7/2021).

Alex kini menghabiskan waktunya untuk istirahat di rumah. Dia mengungkapkan, jika sedang bersama Marquez, kakaknya tersebut akan memberikan motivasi kepadanya dan trik-trik menjadi pembalap lebih baik.

Foto/Instagram

“Ketika Marc ada di sana (di rumah), kami selalu bersama, kami saling membantu,” jelasnya.

“Saya tidak pernah kehilangan motivasi. Memang benar, sangat mudah untuk memotivasi diri sendiri ketika hasilnya benar. Tetapi bahkan jika hasil yang saya dapatkan buruk, saya tidak pernah kehilangan motivasi untuk bekerja pada diri sendiri dan menjadi lebih kuat di atas motor , melakukan latihan fisik atau naik motor. Pada hari saya kehilangan motivasi ini adalah hari saya akan pensiun," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini