Manfaatkan Jeda Musim untuk Evaluasi, Miller Bakal Lebih Kuat di Paruh Kedua MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435834 manfaatkan-jeda-musim-untuk-evaluasi-miller-bakal-lebih-kuat-di-paruh-kedua-motogp-2021-ijcxq0NT6L.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Rider Ducati Lenovo, Jack Miller bakal memanfaatkan jeda tengah musim untuk melakukan evaluasi pada performa balapnya. Pembalap asal Australia itu pun siap kembali lebih kuat di paruh kedua musim ini.

Hasil MotoGP Belanda 2021 jadi salah satu sorotan Miller kali ini. Eks rider Pramac Ducati itu mengatakan dirinya akan mempelajari beberapa hal agar tak banyak melakukan kesalahan yang merugikan di lintasan balap.

"Saya dalam momen bagus dan bersama Miguel (Oliveira), kami kian dekat dengan barisan depan. Lalu (Joan) Mir lewat di Tikungan 5, dia kontak dengan Taka (Nakagami), jadi saya mengerem sedikir lebih awal untuk menghindari insiden," ujar Miller dilansir dair laman Motorsport, Senin (5/7/2021)

Baca juga: 5 Kandidat Juara MotoGP 2021 Berdasarkan Hasil Paruh Musim, Marc Marquez Masuk Persaingan?

"Saya mengerem terlalu cepat dan keras, saya mendekati tikungan, namun tidak ada cukup beban pada ban depan lalu saya jatuh. Benar-benar sial dan jelas merugikan kami. Saya sangat marah kepada diri sendiri atas kesalahan bodoh itu."

"Itu murni kesalahan saya sendiri. Saya terpaku pada apa yang terjadi di depan serta mencoba membaca situasinya alih-alih fokus 100 persen pada apa yang saya lakukan dan semuanya cukup untuk (menyebabkan saya) terjatuh," kata pembalap 26 tahun tersebut menjelaskan.

Terlepas dari itu, Miller ingin memanfaatkan libur musim panas untuk menganalisis semua yang telah terjadi sepanjang paruh musim pertama 2021, terutama dalam beberapa balapan terakhir.

"Saya memiliki waktu lima minggu untuk mengevaluasi itu," tegasnya.

Miller sendiri saat ini masih meramaikan persaingan di klasemen teratas MotoGP 2021. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu menempati posisi lima dengan koleksi 100 poin.

Miller terpaut 56 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 156 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini