Tim VR46 Tetap Bersama Ducati, Luca Marini Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435813 tim-vr46-tetap-bersama-ducati-luca-marini-girang-TBl1SRPrT1.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Luca Marini memberikan komentar mengenai keputusan Sky Racing VR46 tetap mempertahahkan kerja sama mereka dengan Ducati di MotoGP musim 2022. Sebab Marini sendiri memang merasa sangat cocok dengan karakter motor Ducati, yakni Desmodesidici.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 memang menjadi musim perdana Tim Sky Racing VR46 tampil di kelar primer. Sebelumnya, Tim Sky Racing VR46 hanya turun di kelas Moto3 dan Moto2. Tim Sky Racing VR46 pun cukup menorehkan kesuksesan.

Tim Sky Racing VR46 sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Avintia Esponsorama untuk mendapatkan satu slot di MotoGP. Namun di MotoGP 2022, Avintia Esponsorama dan tempatnya diambil alih oleh Tim Sky Racing VR46 yang juga akan berganti nama jadi Aramco Racing Team VR46.

Luca Marini

Pada awalnya pabrikan mana yang akan menjadi pemasok mesin Aramco Racing Team VR46 memang sempat simpang siur. Beberapa mengatakan bahwa Aramco Racing Team VR46 akan gabung Suzuki. Namun tak sedikit pula yang memprediksi ke Aprilia.

Baca Juga: MotoGP 2022, Aramco VR46 Diharapkan Duetkan Valentino Rossi dengan Luca Marini

Akan tetapi jelang menjalani balapan di MotoGP Belanda 2021, Rossi akhirnya mengonfirmasi bahwa Aramco Racing Team VR46 bakal mempertahankan kerjasama mereka dengan Ducati. Bahkan mereka berkesempatan untuk menjadi tim satelit Ducati di MotoGP 2022.

Keputusan tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari Marini. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat gembira dengan keputusan Aramco Racing Team VR46 tetap dipasok oleh Ducati di MotoGP 2022.

“Senang bisa lanjut dengan Ducati, karena saya merasa tahun ini sensasi saya di atas motor mengalami kemajuan besar, dan saya juga bekerja dengan banyak orang hebat di Ducati,” jelas Marini, sebagaimana disadur dari GPOne, Senin (5/7/2021).

Luca Marini

“Jadi, senang bisa melanjutkan kerja sama dengan mereka, karena saya merasakan atmosfer yang sangat baik. Saya belum mengetahui dengan pasti apakah tim sudah membicarakan spek motor,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Calon Juara MotoGP Setelah Era Marc Marquez, Nomor 1 Titisan Valentino Rossi

“Akan tetapi, saya mengharapkan yang paling kompetitif dari Ducati, karena saya rasa kami bisa lebih kuat. Kini level persaingan di MotoGP menakjubkan, jadi jika Anda ingin berkompetisi di depan dan berada di posisi pertama, Anda juga butuh paket teknis yang sangat baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini