MotoGP 2022, Aramco VR46 Diharapkan Duetkan Valentino Rossi dengan Luca Marini

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 38 2433568 motogp-2022-aramco-vr46-diharapkan-duetkan-valentino-rossi-dengan-luca-marini-DZb3ej2rsG.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

LESMO – Valentino Rossi kini masih belum menentukan langkah apa yang akan diambil dalam kelanjutan kariernya di MotoGP. Jika akhirnya memutuskan untuk lanjut, Rossi diharapkan bisa membela tim balapnya sendiri, yakni Aramco Racing Team VR46, yang akan mentas di MotoGP 2022.

Rossi memang dipastikan bakal memboyong tim balap miliknya, VR46, ke kelas MotoGP, pada musim depan. Tim bernama Aramco VR46 itu pun akan menjadi bagian dari Ducati di musim depan.

Valentino Rossi

Sejauh ini, Aramco VR46 pun belum menentukan satu pun pembalap yang akan memperkuat tim mereka di musim depan. Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang akan membiayai seluruh proyek VR46 Aramco, pun mengharapkan The Doctor -julukan Rossi- bisa membela timnya sendiri.

BACA JUGA: Jika Tak Pensiun, Valentino Rossi dan Ducati Bisa Jadi Kombinasi Menarik

Rossi bisa berduet dengan sang adik, yakni Luca Marini, di Aramco VR46. Jika bisa terjadi, Pangeran Abdulaziz merasa hal itu akan menjadi sangat menarik.

BACA JUGA: Kesulitan Balapan di MotoGP 2021, Ini Alasan Valentino Rossi

"Bagi saya, akan sangat bagus jika Valentino Rossi bisa bersaing di tahun-tahun mendatang sebagai pembalap untuk Aramco Racing Team VR46 kami bersama saudaranya Luca Marini,” tutur Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al bin Abdullah Al Saud, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (1/7/2021).

Senada dengan Pangeran Arab Saudi, sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci atau yang akrab disapa Uccio juga mengakui duet tersebut akan sangat menarik jika bisa terjadi. Tetapi, Uccio tak ingin memaksakannya kepada Rossi.

Uccio memastikan akan tetap menghargai apa pun keputusan yang diambil Rossi di musim depan. Jika akhirnya pensiun, dia pun memastikan akan tetap terus beraada di sisi juara dunia sembilan kali itu.

Valentino Rossi

"Saya setuju dengan Pangeran (Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud), tetapi pada saat yang sama, saya harus menghormati keputusan apa pun yang dibuat Valentino Rossi,” tutur Uccio.

β€œDekat dengannya juga berarti memahaminya, dalam segala hal. Saya berharap apa yang Pangeran impikan bisa terjadi, tetapi itu akan menjadi keputusan Vale. Bagaimanapun, kita akan selalu bersamanya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini