Share

Dominan di MotoGP 2021, Pernat Ogah Samakan Quartararo seperti Marc Marquez di Masa Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 38 2433564 dominan-di-motogp-2021-pernat-ogah-samakan-quartararo-seperti-marc-marquez-di-masa-lalu-o7IbgLx9Fq.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ikut mengomentari kinerja fantastis Fabio Quartararo pada musim ini. Meski tampil dominan dan tak terbendung di sejumlah seri, Pernat tetak ogah menyamakan Quartararo dengan Marc Marquez di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Quartararo tampil begitu dominan di MotoGP 2021. Dia bahkan sudah merebut empat kemenangan dari delapan seri balapan yang sudah digelar pada paruh pertama musim ini.

Fabio Quartararo

Kemenangan teranyar didapat El Diablo -julukan Quartararo- di MotoGP Belanda 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu. Memulai balapan dari urutan kedua, dia langsung tampil impresif sejak awal race sehingga terus memimpin dari awal sampai akhir.

Dengan hasil manis itu, Quartararo kini semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Dia sudah mengemas total 156 poin, unggul 34 angka dari Johann Zarco yang mengekor di tempat kedua.

BACA JUGA: Pirro Ungkap Kesamaan Fabio Quartararo dengan Marc Marquez

Quartararo tentunya sekilas tampak seperti Marc Marquez di masa lalu. Pembalap Tim Repsol Honda itu juga selalu tampil dominan hingga bisa mengemas total enam gelar juara di kelas MotoGP sejauh ini.

BACA JUGA: Rookie Ini Belajar Banyak dari Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Tetapi, performa Marquez kini tengah menurun lantaran cedera pada lengan kanannya yang belum sepenuhnya pulih. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- baru bangkit belakangan ini dengan merebut kemenangan di MotoGP Jerman 2021.

Mendapati kondisi tersebut, Pernat mengakui ketangguhan dari Quartararo sehingga menyebutnya menjadi sosok pembalap sangat harus diwaspadai saat ini. Tetapi, mantan manager Valentino Rossi itu ogah menyamakan Quartararo dengan sosok Marquez.

“Seperti yang diharapkan, Yamaha mendominasi baik di kualifikasi maupun di balapan itu sendiri. Siapa pun bisa bertaruh pada hasil ini. Sejujurnya, saat ini Quartararo adalah orang yang harus dikalahkan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (1/7/2021).

Marc Marquez

“Saya tidak akan mengatakan bahwa dia seperti Marquez di masa lalu, tetapi dia tampaknya lebih unggul dari pembalap lain sejauh ini,” lanjutnya.

“Yamaha melakukannya dengan sangat baik, sangat disayangkan Morbidelli tidak ada. Juga Valentino yang jatuh, tapi Quartararo masih yang terkuat,” jelas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini