Pirro Ungkap Kesamaan Fabio Quartararo dengan Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 38 2433541 pirro-ungkap-kesamaan-fabio-quartararo-dengan-marc-marquez-QhMZK6pM9p.jpg Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Tim Ducati, Michele Pirro, menilai adanya kesamaan antara Fabio Quartararo dengan Marc Marquez. Hal itu bisa terlihat dalam penampilan keduanya di MotoGP 2021.

Quartararo dan Marquez dinilai bisa menjadi pembeda di tim masing-masing. Tak ayal, masa-masa sulit yang tengah dihadapi tim Yamaha serta Honda menjadi tak begitu kentara.

Fabio Quartararo

Bersama Yamaha, Quartararo bahkan sudah mendulang empat kemenangan. Kini, pembalap berjuluk El Diablo itu pun tengah kukuh di puncak klasemen usai mengemas total 156 poin.

BACA JUGA: Terpuruk Sekalipun, Marc Marquez Masih Sebuah Fenomena

Kondisi ini ditunjukkan Quartararo kala para pembalap lain di Yamaha begitu menderita. Bahkan, Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Jerman 2021 mengakui bahwa para pembalap Yamaha berada dalam momen yang sangat sulit saat ini, tetapi tidak dengan Quartararo.

BACA JUGA: Rookie Ini Belajar Banyak dari Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Serupa dengan Quartararo, Pirro juga menilai Marc Marquez kembali menjadi pembeda di Honda seperti yang telah dilakukan dalam beberapa musim terakhir. Marquez bahkan berhasil menghentikan puasa kemenangan Honda pada MotoGP Jerman 2021.

Hal yang lebih membuat takjub adalah Marquez mendapatkan kemenangan di Jerman bukan hanya di tengah sederet masalah yang merundung motor balap Honda. Tetapi, dia juga kini dihadapkan dengan masalah pada fisiknya yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

“Quartararo persis melakukan hal seperti Marc Marquez. Jika tidak ada kemenangan di Jerman, kita tidak akan pernah mengerti betapa kompetitifnya Honda,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (1/7/2021).

Marc Marquez

“Yamaha kini dalam masa-masa sulit terjadi. Tetapi, Quartararo bisa memanfaatkan semua yang dimilikinya,” jelasnya.

“Padahal terkadang, ada batasan yang begitu kecil yang dihadapi para pembalap. Tetapi, mereka tetap bisa membuat perbedaan,”  tukas Pirro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini