Terpuruk Sekalipun, Marc Marquez Masih Sebuah Fenomena

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2433298 terpuruk-sekalipun-marc-marquez-masih-sebuah-fenomena-GWi9OlXpFl.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BLACKBURN – Legenda World Superbike (WSBK), Carl Fogarty, melayangkan pujian setinggi langit kepada Marc Marquez (Repsol Honda). Menurut Fogarty, kemampuan balap Marc Marquez telah merevolusi cara mengemudi yang telah ada.

Kekaguman Fogarty muncul setelah melihat aksi Marquez dalam balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marc Marquez tampil luar biasa dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez meskipun berujung petaka.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez, yang jatuh pada pertengahan balapan, mampu menyalip para pembalap lain untuk memulihkan posisinya. Akan tetapi, aksi luar biasa itu berujung pada kecelakaan yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Cedera itu membuat Marc Marquez absen selama kurang lebih sembilan bulan. Saat kembali balapan di MotoGP 2021, mulai dari seri Portugal hingga Belanda, Marquez belum kembali ke performa terbaiknya.

BACA JUGA: Tanpa Marc Marquez, Honda Hancur di MotoGP

Pembalap Spanyol itu bahkan terjatuh dalam tiga seri balapan beruntun Akan tetapi, dia menghentikan rentetan hasil buruk itu dengan memenangkan balapan MototGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021.

Hasil apik kembali diraih Marquez dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021, Marquez finis ketujuh meski memulai dari posisi ke-20.

“Kemampuannya dengan motor itu luar biasa. Jika kita melihat balapan Jerez 2020, kebangkitannya sangat fenomenal. Sebelum kecelakaan, dia melewati lawan-lawannya dengan mudah,” kata Fogarty, dikutip dari Motosan, Rabu (30/6/2021).

“Ini telah merevolusi cara Anda mengemudi. Itu benar-benar melanggar manual tentang cara mengendarai motor. Akan menarik untuk melihat apa yang dia lakukan tahun ini,” ucap legenda WSBK itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kejuaraan memasuki jeda musim panas sehingga para pembalap punya waktu sebulan untuk beristirahat. Bagi Marquez, itu menjadi waktu yang tepat untuk memulihkan fisiknya.

Setelah itu, para pembalap akan tampil dalam balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus 2021. Marquez diharapkan bisa meraih hasil bagus lagi dalam balapan seri ke-10 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini