Melempem di MotoGP 2021, Joan Mir Berikan Saran untuk Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2433243 melempem-di-motogp-2021-joan-mir-berikan-saran-untuk-suzuki-WGxvbdSULT.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

ASSEN - Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengaku kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain di MotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu mengklaim motor GSX-RR milik Suzuki masih belum cukup kuat dan harus mengalami beberapa peningkatan di beberapa sektor.

Mir meminta Suzuki lebih dulu menyediakan holeshot device pada motor GSX-RR musim ini. Suzuki sendiri merupakan satu-satunya pabrikan yang belum punya perangkat ini, saat para rival sudah pakai sejak awal musim.

 

"Pertama, kami harus mengerjakan perangkat itu (holeshot), karena ada banyak trek di mana perangkat ini bikin perbedaan besar. Ini hal pertama yang harus kami lakukan, lalu kami akan mengerjakan detail-detail lainnya yang bisa bikin perbedaan juga," ujar Joan Mir dilansir dari laman Crash, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Soal Kans Pertahankan Gelar Juara, Mir: Saya Selalu Bekerja Optimal!

"Bersama tim, saya juga harus memahami apa yang kami butuhkan agar lebih kuat dalam kualifikasi, demi dapat catatan waktu yang baik," lanjutnya.

"Ritme balap yang bisa saya lakukan selalu tak pernah jauh dari catatan waktu saya di kualifikasi, jadi saya harus tampil sengotot mungkin," ujar Mir lagi.

Mir sendiri tampil cukup baik saat mentas di seri kesembilan MotoGP 2021. Rekan satu tim Alex Rins itu tampil mengejutkan dengan merebut podium tiga di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB.

Pencapaian itu terbilang cukup luar biasa mengingat Mir yang memulai balapan dari posisi ke-10. Untuk itu, Mir pun merasa raihan di MotoGP Belanda 2021 amat penting bagi timnya agar terus termotivasi untuk tampil lebih baik musim ini.

"Podium ini penting bagi saya dan Suzuki! Ini energi ekstra untuk lebih baik pada paruh kedua musim. Paket motor ini mungkin tak cukup untuk merebut gelar, jadi kami harus bekerja keras memperbaiki diri, selalu coba cari kemajuan," jelasnya.

"Tapi secara umum, saya puas atas balapan ini, karena kami tak bisa berharap lebih jauh," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini