Share

Soal Kans Pertahankan Gelar Juara, Mir: Saya Selalu Bekerja Optimal!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2432966 soal-kans-pertahankan-gelar-juara-mir-saya-selalu-bekerja-optimal-D3vJckPUId.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyadari belum punya pengalaman yang begitu banyak di dunia MotoGP, seperti para seniornya mulai dari Marc Marquez higga Valentino Rossi. Tetapi, kondisi itu dipastikan Mir tak menghalangi langkahnya tampil optimal di musim ini demi menjaga kans mempertahankan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Mir memang sukses menghadirkan kejutan besar di MotoGP 2020. Dalam perlombaan yang digelar di tengah pandemi itu, Mir sukses menyabet gelar juara.

Joan Mir

Tetapi, gelar juara Mir sempat diremehkan sejumlah pihak lantaran tak adanya lawan terberat semua pembalap dalam beberapa musim terakhir, yakni Marquez. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus absen panjang hingga hampir semusim penuh karena didera cedera.

Pandangan remeh itu pun turut disampaikan oleh Marc Marquez. Meski menyatakan Mir layak menjuarai MotoGP 2020, kakak dari Alex Marquez itu menyatakan tak terlalu banyak risiko yang diambil oleh Mir.

BACA JUGA: Juara MotoGP Belanda 2021, Fabio Quartararo Ketakutan saat Balapan

Di tengah kritikan tersebut, Mir tentunya bertekad kuat untuk menjawab semua pandangan remeh dengan mendulang hasil manis di musim ini. Rekan setim Alex Rins itu pun memastikan sudah melakukan hal optimal di sepanjang MotoGP 2021.

Hal ini bisa dibuktikan dari hasil yang didapat dari balapan demi balapan. Joan Mir sendiri diketahui sudah tiga kali naik podium sejauh ini. Teranyar, dia mendapatkannya di MotoGP Belanda 2021 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Pencapaian ini membuat Mir tengah bertengger di urutan keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 saat ini. Koleksi poinnya berjarak 55 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen.

“Marc Marquez dan saya memiliki motor yang berbeda. Dia tidak tahu di mana batas Suzuki,” ujar Joan Mir, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (30/6/2021).

Marc Marquez

“Saya bukan pembalap yang banyak mengalami kecelakaan, tapi bukan berarti saya tidak maksimal,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

“Bahkan bagi saya, pergi dengan maksimal juga berarti mengetahui seberapa jauh harus melangkah, kapan harus berhenti,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini