Bos Suzuki Puas dengan Performa Joan Mir di MotoGP Belanda 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 38 2432879 bos-suzuki-puas-dengan-performa-joan-mir-di-motogp-belanda-2021-BoWhSuKVJo.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

ASSEN - Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memberikan komentar mengenai penampilan pembalapnya di MotoGP Belanda 2021.

Kawauchi mengaku sangat terkesan dengan performa Joan Mir pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda Minggu 27 Juni 2021 malam WIB.

 

Rider asal Spanyol itu dinilai berhasil mengetasi tekanan pada balapan seri kesembilan tersebut. Kawauchi pun merasa hasil ini jadi hal positif bagi pembalapnya untuk menghadapi balapan selanjutnya.

Baca juga: Finis Ketiga di MotoGP Belanda 2021, Joan Mir Akui Kesulitan Kejar Pembalap Yamaha

"Itu adalah balapan yang sangat sulit hari ini, tetapi Joan (Mir) melakukan balapan yang luar biasa," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (29/6/2021).

"Seperti Anda lihat sendiri dari posisi 10 di grid dia (Joan Mir) mendapatkan podium yang merupakan hasil yang sangat bagus," lanjutnya.

Joan Mir sendiri mengaku puas dengan pencapaiannya kali ini. Rekan satu tim Alex Rins itu mengatakan ini merupakan hasil maksimal yang bisa diraihnya mengingat dua pembalap terdepan yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales melaju sangat cepat pada balapan kali ini.

“Ini adalah podium yang sangat penting bagi saya sendiri, tetapi juga untuk Suzuki. Itu akan memberi kami dorongan untuk paruh kedua musim untuk bersaing di depan ”, ujar Mir dilansir dari laman Speedweek, (Selasa 29/6/2021).

 

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan ini. Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi karena dua orang di depan saya sangat cepat sepanjang akhir pekan," lanjutnya.

"Mereka mengendarai sepeda mereka pada tingkat yang sangat tinggi. Sulit bagi saya untuk mengikuti mereka di tengah jalan. Dalam beberapa lap pertama saya melakukan apa yang saya rencanakan," ujar Mir lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini