Valentino Rossi Ragu Tampil di MotoGP 2022, Resmi Pensiun Kelar MotoGP Belanda 2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430696 valentino-rossi-ragu-tampil-di-motogp-2022-resmi-pensiun-kelar-motogp-belanda-2021-5eApyIgk6i.jpg Valentino Rossi takkan tampil di MotoGP 2022? (Foto: MotoGP.com)

ASSEN – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, ragu dapat tampil di MotoGP 2022. Hasil buruk yang dialami Valentino Rossi dalam dua tahun terakhir diyakini jad penyebab dirinya enggan ambil bagian di MotoGP 2022, alias memutuskan pensiun.

Lepas MotoGP 2019, performa Valentino Rossi di ajang MotoGP jauh dari kata baik. Di MotoGP 2020, Valentino Rossi finis di posis 15 klasemen! Hasil itu merupakan yang terburuk semenjak Valentino Rossi turun di kelas premier pada 2000.

Valentino Rossi

Kemudian hasil tahun ini juga tak berbeda jauh. Dalam delapan seri awal, Valentino Rossi hanya mendapatkan 17 angka dan tertahan di posisi 19 klasemen.

Melihat kondisi di atas, sulit bagi Valentino Rossi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Petronas Yamaha SRT. Sekadar informasi, kontrak Valentino Rossi Bersama Petronas Yamaha habis di pengujung tahun ini.

Musim depan, tim balap Valentino Rossi yakni Aramco Racing VR46 sebenarnya akan tampil di kelas MotoGP. Tim yang didanai perusahaan Arab Saudi, Saudi Aramco, itu akan disokong mesin Ducati selama tiga tahun, tepatnya dari 2022 hingga 2024.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Sombong Jelang Turun di Belanda, Valentino Rossi Malah Minder

Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sebenarnya berharap Valentino Rossi turun membela Aramco Racing VR46 bersama sang adik, Luca Marini. Namun, Valentino Rossi menilai sulit bagi dirinya untuk membalap musim depan.

“Ya, saya masih belum memutuskan (soal pensiun). Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim. Anda tahu kami ingin mencoba mendapatkan performa dan hasil yang lebih baik,” kata Valentino Rossi mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/6/2021).

Valentino Rossi

“Awal musim hingga saat ini tidak fantastis. Jadi dari sudut pandang saya, sulit untuk balapan tahun depan. Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan, tetapi saya pikir saat ini sangat sulit,” lanjut Valentino Rossi.

Karena itu, lanjut atau tidaknya Valentino Rossi di MotoGP 2022, kemungkinan besar berdasarkan hasil yang didapat di MotoGP Belanda 2021. Jika mendapatkan hasil positif di race ini, Valentino Rossi dapat menarik kesimpulan bahwa dirinya masih kompetitif untuk balapan musim depan.

Sementara jika hasil buruk yang didapat, Valentino Rossi semakin yakin untuk memutuskan pensiun. Sekadar informasi, kelar MotoGP Belanda 2021, ajang balap motor paling prestisius ini akan rehat sebulan. Baru pada 8 Agustus 2021, balapan Kembali digelar tepatnya di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini