Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Sombong Jelang Turun di Belanda, Valentino Rossi Malah Minder

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430680 jadwal-motogp-hari-ini-marc-marquez-sombong-jelang-turun-di-belanda-valentino-rossi-malah-minder-bnKTnP3lys.jpg Valentino Rossi bangkit di MotoGP Belanda 2021? (Foto: MotoGP.com)

JADWAL MotoGP hari ini, Jumat (25/6/2021), mulai menggelar rangkaian, tepatnya MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen. Bagaimana kiprah dua pembalap kenamaan, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) jelang turun di latihan bebas satu dan dua MotoGP Belanda 2021 yang berlangsung hari ini?

The Baby Alien -julukan Marc Marquez– penuh percaya diri jelang turun di MotoGP Belanda 2021. Sebab, pembalap 28 tahun ini baru saja meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez

Sekadar informasi, kemenangan itu merupakan yang pertama dicetak Marc Marquez, setelah sebelumnya sempat absen sembilan bulan akibat patah lengan kanan. Setelah dinyatakan bisa Kembali membalap, Marc Marquez turun dalam lima balapan.

Namun, hasilnya jauh dari kata baik. Bahkan sempat dalam tiga balapan beruntun, Marc Marquez gagal finis! Barulah di balapan keenamnya musim ini, Marc Marquez menyegel kemenangan.

“Itu adalah kemenangan penting pada hari minggu. Kemenangan ini sangat penting, terutama bagi saya dan tim Repsol Honda. Hal itu mengingat kami sudah cukup lama tak memenangkan balapan,” kata Marc Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/6/2021).

“Penting bagi kami meraih kemenangan sebelum liburan musim panas. Kami mencoba melewati Assen dan kemudian selama sebulan menjalani program kami. Mari kita lihat apakah kami bisa mendapatkan hasil yang baik atau tidak,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Soal Masa Depannya di MotoGP, Max Biaggi Minta Valentino Rossi Ikuti Kata Hatinya

Sekadar informasi, kelar MotoGP Belanda 2021, ajang balap motor paling prestisius ini akan rehat sebulan. Baru pada 8 Agustus 2021, balapan Kembali digelar tepatnya di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Di masa libur musim panas ini, juga akan diketahui apakah Valentino Rossi mentas di MotoGP 2022 atau tidak. Kontrak Valentino Rossi Bersama Petronas Yamaha SRT habis akhir tahun ini.

Valentino Rossi

Valentino Rossi menilai sulit bagi dirinya untuk mentas di MotoGP 2022. Meski tahun depan sang tim, Aramco Racing VR46, akan turun di MotoGP 2022, Valentino Rossi pesimistis bisa tetap membalap. Investor Aramco Racing VR46 yang notabene pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, berharap Valentino Rossi bisa membalap, berduet dengan sang adik, Luca Marini.

“Ya, saya masih belum memutuskan (soal pensiun). Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim. Anda tahu kami ingin mencoba mendapatkan performa dan hasil yang lebih baik,” kata Valentino Rossi mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/6/2021).

“Awal musim hingga saat ini tidak fantastis. Jadi dari sudut pandang saya, sulit untuk balapan tahun depan. Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan, tetapi saya pikir saat ini sangat sulit,” tutup Valentino Rossi.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Jumat, 25 Juni 2021

Sesi Latihan Bebas 1: 14.55-15.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 2: 19.10-19.55 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini