Soal Masa Depannya di MotoGP, Max Biaggi Minta Valentino Rossi Ikuti Kata Hatinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430580 soal-masa-depannya-di-motogp-max-biaggi-minta-valentino-rossi-ikuti-kata-hatinya-8IldFh07xh.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

ROMA – Legenda MotoGP, Max Biaggi, memberikan komentar soal spekulasi mengenai masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap profesional. Biaggi menyarankan agar Rossi mengikuti kata hatinya jika ingin terus menjalani karier sebagai pembalap.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam enam balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 12 dan 16. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Sementara dalam dua balapan di MotoGP Prancis dan Italia 2021, Rossi memang mulai menunjukkan peningkatan performa setelah finis 11 dan 10.

Baca Juga: Resmi! Tim Valentino Rossi VR46 Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022

Akan tetapi ketika menjalani dua balapan teranyar di MotoGP Catalunya dan Jerman 2021, Rossi kembali gagal unjuk gigi. Di balapan MotoGP Catalunya 2021, Rossi gagal finis. Sementara di MotoGP Jerman 2021, ia hanya mampu finis ke-14.

Performa minor tersebut pun membuat Rossi harus berada di posisi kurang menguntungkan di klasemen MotoGP 2021. Rossi sejauh ini masih berkutat di posisi ke-19 dengan raihan 17 poin dari delapan balapan yang sudah berlalu.

Hal tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Rossi akan segera pensiun dari MotoGP. Rossi disebut-sebut bakal memutuskan untuk menyudahi perjalanan panjang kariernya sebagai pembalap pada saat MotoGP 2021 berakhir.

Rumor Rossi pensiun dari MotoGP pun mendapatkan tanggapan dari Biaggi. Selaku mantan rival abadi, Biaggi justru menyarankan agar Rossi mengikuti kata hatinya untuk memutuskan spekulasi kelanjutan kariernya.

Valentino Rossi

“Jujur saja, saya tidak mau memberi Vale sebuah nasihat, apalagi menghakimi terhadap apa yang dialaminya pada kejuraan dunia tahun ini,” jelas Biaggi, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Enggan Pensiun, Valentino Rossi Justru Pengen Banget Bangkit di MotoGP Belanda 2021

“Akan tetapi, pada usia 50 tahun, saya merasa hanya bisa bilang bahwa jika Anda ingin melakukan sesuatu, mengapa tak melakukannya saja? Namun, tentu, Anda akan berhadapan dengan banyak kritik,” tuntas pria berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini