Absen di MotoGP Belanda 2021, Franco Morbidelli Putuskan Naik Meja Operasi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430635 absen-di-motogp-belanda-2021-franco-morbidelli-putuskan-naik-meja-operasi-JK8F8rdLGV.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SEPANG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli pada akhirnya membulatkan diri untuk melakukan operasi terhadap cedera lutut kirinya. Ia akan akan naik meja operas pada Jumat (25/6/2021) waktu setempat.

Sebelumnya Morbidelli sudah memastikan absen dari ajang balapan MotoGP Belanda 2021 yang akan digelar pada 27 Juni 2021 mendatang. Ia memilih tak ikut balapan karena mengalami cedera pada lutut kirinya saat menjalani latihan Selasa 22 Juni 2021 yang lalu.

Cedera pada lutut kiri Morbidelli itu bisa dikatakan merupakan luka lama yang kambuh. Jadi, demi menghindari hal serupa terjadi di masa depan, Morbidelli pun memanfaatkan absennya ia dari GP Belanda untuk naik meja operasi.

Baca Juga: Yamaha Tunjuk Pembalap Superbike untuk Gantikan Morbidelli di MotoGP Belanda 2021

Franco Morbidelli

Operasi yang akan dipimpin oleh Profesor Maurilio Marcacci itu akan turun tangan untuk memecahkan masalah meniskus dan ligamen anterior di lutut kiri Morbidelli. Diharapkan dengan melakukan operasi, pembalap asal Italia itu tak mengalami kendala lagi pada bagian lutut kirinya di masa depan.

“Morbidelli akan segera melakukan operasi pada bagian lutut kirinya. Pembalap Italia itu u akan menjalani operasi pada hari Jumat, 25 Juni untuk mengatasi masalah pada meniskus dan ligamen anterior cruciatum,” bunyi pernyataan MotoGP di laman resmi, Jumat (25/6/2021).

Morbidelli sendiri berharap kesembuhannya bisa berlangsung cepat pasca operasi pada lutut kirinya. Ia tak mau terlalu lama jauh dari motor YZR-M1 miliknya serta para kru dari tim Petronas Yamaha SRT.

Tak lupa Morbidelli juga berterima kasih kepada Petronas dan Yamaha serta para pendukungnya yang sudah mendoakan yang terbaik. Morbidelli pun janji akan kembali dengan kekuatan baru untuk bisa menghadapi sisa seri MotoGP 2021.

“Seperti yang Anda ketahui, saya tidak akan balapan di Sirkut Assen akhir pekan ini setelah mengalami cedera lutut yang menyakitkan saat latihan,” ungkap Morbidelli

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki cedera yang mengganggu ini. Saya akan mencoba untuk kembali secepatnya dan dalam bentuk terbaik!” sambung rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Garrett Gerloff akan gantikan Morbidelli di MotoGP Belanda 2021

“Saya akan merindukan tim saya, sepeda saya dan Anda semua. Tapi saya yakin saya tidak akan terlalu lama! Terima kasih untuk semua pesan yang luar biasa!” imbuh Morbidelli.

Dengan Morbidelli yang absen di MotoGP Belanda 2021, Yamaha lantas langsung mencari penggantinya untuk menemani Rossi balapan di Sirkuit Assen. Calon pengganti Morbidelli pun akhirnya dipercayakan kepada pembalap Superbike, yakni Garrett Gerloff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini