Resmi! Tim Valentino Rossi VR46 Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430398 resmi-tim-valentino-rossi-vr46-gunakan-motor-ducati-di-motogp-2022-f7dQFnFUQd.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

KABAR baik datang dari tim balap Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46. Menurut laporan Crash, VR46 telah sepakat dengan Ducati untuk memakai mesin pabrikan Italia itu di MotoGP 2022.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, telah mengungkapkan, bahwa kesepakatan dengan tim balap Rossi selangkah lagi akan tercapi. Ucapan itu dikeluarkan Ciabatti pada hari pertama MotoGP Jerman 2021, Jumat 18 Juni 2021.

Aramco Racing Team VR46 (Foto: Twitter/@SkyRacingTeam)

“Sebenarnya iya, saya rasa kami sangat dekat dalam meraih kesepakatan. Saya rasa Anda bisa menantikan suatu pengumuman sebelum Assen,” kata Ciabatti, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Saya harap semuanya berjalan lancar dalam beberapa hari ke depan. Kami bisa mengumumkannya ke publik,” tuturnya.

BACA JUGA: Ducati Selangkah Lagi Capai Kesepakatan dengan VR46, Tim Milik Valentino Rossi

Ucapan Ciabatti pun menjadi kenyataan karena VR46 telah resmi bekerja sama dengan Ducati. Meski begitu, belum diketahui sampai kapan VR46 akan memakai motor Duacti.

Pembalap VR46, yang sudah pasti akan mengendarai motor Ducati, adalah Luca Marini. VR46 tinggal mencari tandem untuk Marini. VR46 kemungkinan besar akan memilih Marco Bezzecchi yang kini membalap untuk mereka di Moto2.

Namun, ada juga peluang Rossi akan turun tangan sendiri untuk menjadi pembalap kedua VR46 pada musim depan. Sebab, kontrak Rossi dengan Petronas Yamaha SRT, yang habis pada akhir musim ini, kemungkinan besar tidak akan diperpanjang lagi.

Kendati demikian, Rossi belum memutuskan kelanjutan kariernya pada musim depan. Ada rumor yang menyebutkan Rossi akan gantung helm pada akhir musim ini. Keputusan Rossi soal masa depannya akan diumumkan pada musim panas 2021.

Aramco Racing Team VR46 (Foto: Twitter/@SkyRacingTeam)

Sementara itu, Ducati akan memiliki tiga tim satelit pada musim depan dengan bergabungnya VR46. Sebelumnya, Ducati telah memiliki Pramac Ducati dan Gresini.

Pramac Ducati telah dipastikan akan memiliki motor Ducati Desmosedici edisi teranyar pada musim depan. Sementara itu, Gresini akan menggunakan motor Ducati Desmosedici musim ini di MotoGP 2022.

Lalu, bagaimana dengan VR46? Sayangnya, VR46 belum diketahui akan menggunakan motor Ducati edisi apa pada musim depan. Pengumuman lebih lanjut mungkin akan keluar dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini