Enggan Pensiun, Valentino Rossi Justru Pengen Banget Bangkit di MotoGP Belanda 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430459 enggan-pensiun-valentino-rossi-justru-pengen-banget-bangkit-di-motogp-belanda-2021-5iEA1vZBgd.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ingin mencari tahu apa yang terjadi dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Dia ingin menjadikannya bahan pelajaran untuk menghadapi balapan berikutnya, MotoGP Belanda 2021.

Rossi memang terpuruk sejak awal musim 2021. Teranyar, Rossi kesulitan saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Keterpurukan Rossi sudah terlihat saat dia hanya mampu menyegel posisi ke-16 dalam kualifikasi. Saat balapan, Rossi tidak mampu berbuat banyak sehingga cuma finis ke-14.

Hasil itu membuat Rossi makin terpuruk di klasemen sementara musim ini. Dia kini menempati posisi ke-19 dengan koleksi 17 poin dari delapan seri balapan.

BACA JUGA: VR46 Pakai Motor Ducati Musim Depan, Valentino Rossi Jadi Pensiun?

Keterpurukan Rossi memanaskan rumor dirinya akan pensiun pada pertengahan musim ini. Akan tetapi, pensiun bukanlah pilihan Rossi yang justru ingin bangkit pada balapan selanjutnya.

Pembalap 42 tahun itu kini sedang berusaha untuk meningkatkan performanya dan motor Yamaha YZR-M1. Rossi berniat untuk meraih hasil positif dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni mendatang.

“Kami perlu mencari tahu apa yang terjadi di Jerman dan bekerja dengan baik untuk membuat beberapa perbaikan sebelum kami kembali ke lintasan akhir pekan ini,” kata Rossi, dikutip dari Crash, Kamis (24/6/2021).

Sekadar informasi, Rossi punya kenangan indah di Sirkuti Assen. Pembalap Italia itu sudah tiga kali memenangkan balapan di sana. Torehan itu membuat Rossi menjadi pembalap yang paling sering memenangkan balapan seri Belanda.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kemenangan terakhir Rossi di Sirkuit Assen terjadi dalam balapan MotoGP Belanda 2017. Kemenangan itu sekaligus menjadi yang terakhir bagi Rossi sebelum terpuruk.

Rossi diharapkan mampu mengulang catatan manis pada 2017 silam dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Meski sulit, Rossi tetap memiliki peluang untuk membuat kejutan pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini