VR46 Pakai Motor Ducati Musim Depan, Valentino Rossi Jadi Pensiun?

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430412 vr46-pakai-motor-ducati-musim-depan-valentino-rossi-jadi-pensiun-e8xPHPzxXN.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

GODAAN bagi Valentino Rossi untuk tidak pensiun datang lagi. Kali ini, godaan itu hadir dari tim balapnya sendiri, Aramco Racing Team VR46, yang akan berlaga di MotoGP 2022.

VR46 resmi menjadi tim satelit ketiga Ducati di MotoGP 2022. Sebelumnya, Ducati telah memiliki Pramac Ducati dan Gresini. Alhasil, Ducati menjadi satu-satunya tim yang punya delapan motor pada musim depan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pramac Ducati telah dipastikan akan memiliki motor Ducati Desmosedici edisi teranyar pada musim depan. Sementara itu, Gresini akan menggunakan motor Ducati Desmosedici musim ini di MotoGP 2022.

Lalu, bagaimana dengan VR46? Sayangnya, VR46 belum diketahui akan menggunakan motor Ducati edisi apa pada musim depan. Pengumuman lebih lanjut mungkin akan keluar dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA: Resmi! Tim Valentino Rossi VR46 Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022

Untuk urusan pembalap, Luca Marini dipastikan akan mengendarai motor Ducati pada musim depan. Dia kemungkinan besar akan ditemani Marco Bezzecchi yang kini membalap untuk VR46 di Moto2.

Namun, tempat tersisa di garasi VR46 juga mungkin menjadi milik Rossi. Sebab, kontrak The Doctor -julukan Rossi- bersama Petronas Yamaha SRT, yang habis pada akhir musim ini, kemungkinan tidak diperpanjang.

Ada rumor menyebutkan Rossi akan pensiun pada akhir musim ini. Akan tetapi, jika pembalap Italia itu ingin mencoba keberuntungannya pada musim depan, dia bisa membalap untuk VR46.

Bagaimanapun, Rossi memiliki masalah yang belum terselesaikan bersama Ducati pada 2011-2012. Saat itu, Rossi gagal unjuk gigi bersama tim pabrikan asal Italia itu.

Aramco Racing Team VR46 (Foto: Twitter/@SkyRacingTeam)

Beberapa pihak pun penasaran dengan aksi Rossi bersama Ducati yang sekarang lebih kompetitif ketimbang saat The Doctor di sana. Legenda MotoGP sekaligus mantan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, sangat ingin melihatnya mengendarai motor Ducati lagi.

“Saya akan senang melihatnya mencoba lagi di Ducati. Motor yang mungkin akan memberikannya dorongan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (24/6/2021).

“Siapa tahu itu bisa memberinya sensasi yang lebih baik daripada Yamaha,” lanjutnya.

Patut dinantikan, keputusan Rossi soal masa depannya. Sekadar informasi, Rossi baru akan mengumumkan perihal kelanjutan karier balapnya pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini