Share

Marc Marquez Puji Valentino Rossi Jelang MotoGP Belanda 2021, Takut Kualat?

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430238 marc-marquez-puji-valentino-rossi-jelang-motogp-belanda-2021-takut-kualat-OYpzwhyOAW.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuji Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang tetap membalap meski tidak kompetitif. Sanjungan itu diucapkan Marquez jelang bergulirnya MotoGP Belanda 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi saat ini bukanlah pembalap yang berjuang untuk memperebutkan gelar juara MotoGP. Pembalap 42 tahun itu bahkan kesulitan untuk memenangkan balapan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi baru mengumpulkan 17 poin dari delapan seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Pembalap Italia itu tampak kalah saing dengan para pembalap muda.

Rossi pun dikabarkan akan pensiun pada akhir musim ini. The Doctor -julukan Rossi- telah buka suara untuk menanggapi kabar itu. Dia mengaku akan mengumumkan perihal kelanjutan kariernya pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Belanda Jadi Seri Penentu Nasib Valentino Rossi, Bakal Duduk Satu Meja dengan Marquez?

Banyak pihak menyarankan Rossi untuk gantung helm pada akhir musim ini. Marquez tidak ikut menasihati Rossi karena lebih tertarik pada perjuangan The Doctor di tengah keterpurukan.

Menurut Marquez, Rossi terus membalap karena menyenangi apa yang dilakukannya. Marquez menilai Rossi telah memberikan banyak hal untuk dunia balap motor, khususnya MotoGP. Jika ada di posisi Rossi sekarang, Marquez tidak tahu apakah akan terus membalap atau pensiun.

“Di ajang balap motor, tidak ada lagi usia tetap untuk pensiun. Valentino Rossi melanjutkan karena dia menikmati apa yang dia lakukan, tetapi saya tidak melihat diri saya dalam situasinya,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (24/6/2021).

“Apa yang dia lakukan memiliki banyak manfaat. Apa yang telah dia capai tidak dilakukan oleh siapa pun,” lanjutnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Tetapi, sekarang dia berjuang. Jika saya tidak berjuang untuk podium atau yang pertama, saya tidak tahu apakah saya akan melanjutkan,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

Marquez dan Rossi akan kembali adu kecepatan dalam balapan seri kesembilan, MotoGP Belanda 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini