Jack Miller Anggap Aleix Espargaro Beban di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430035 jack-miller-anggap-aleix-espargararo-beban-di-motogp-2021-4HP2f62vgg.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducatai Lenovo, Jack Miller, mengakui kekalahannya dari Marc Marquez dalam balapan MotoGP Jerman 2021 pada 20 Juni 2021. Ia menyebut Marquez memang layak keluar sebagai pemenang di Sirkuit Sachsenring, Jerman tersebut.

Kendati begitu, Miller merasa seharusnya ia bisa finis lebih baik dari peringkat kedelapan. Menurut rider asal Australia itu, ia mampu untuk mengejar Marquez dan finis di podium MotoGP Jerman 2021 itu bila tak ada Aleix Espargaro.

Ya, Miller menyebut Espargaro jadi penyebab dirinya gagal meraih hasil manis di seri kedelapan MotoGP 2021 tersebut. Bahkan bisa dikatakan Miller menganggap Espargaro sebagai beban di GP Jerman.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2021 Batal Digelar, tapi Diganti Seri Amerika Serikat

Aleix Espargaro

Miller mengaku gara-gara Espargaro tak mau memacu motornya dengan berani saat hujan turun di tengah balapan, ia pun jadi tak bisa mengejar Marquez. Momen ketika hujan turun menjadi waktu bagi Marquez untuk meninggalkan para pesaingnya di belakang,

Miller sendiri sudah mencoba untuk menyalip Espargaro yang pada saat itu berada di posisi kedua. Namun, dengan kondisi lintasan yang licin dan bentuk trek Sachsenring, Miller pun kesulitan untuk membalap rider Aprilia Gresini tersebut.

Melambatnya Espargaro membuat para rider lain yang berada di belakangnya ikut-ikutan melambat. Hal itulah yang membuat Marquez bisa memiliki jarak sampai beberapa detik. Miller dan yang lain terhambat lajunya karena Espargaro yang tak mau memacu motornya dengan cepat di lintasan yang basah karena hujan.

“Hari ini bukan hari kami. Hari ini adalah hari Marc Marquez. Seperti yang saya katakan, dia mengatur balapan dengan sangat baik dan melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Miller, dikutip dari Speedweek, Rabu (23/6/2021).

“Dia mampu membuat gap besar dengan para pembalap lain yang berada di belakangnya karena kami ditahan oleh seseorang (Aleix Espargaro) yang tidak mau menekan di kondisi (hujan) seperti itu,” tambah rekan setim Francesco Bagnaia itu.

Marquez duel dengan Miller

Gara-gara Espargaro menahan laju para pembalap yang berada di belakangnya, termasuk Miller, Marquez bisa melaju dengan cepat tanpa ada perlawanan. Miller pun jadi kesulitan mengatur motornya hingga akhirnya finis di urutan keenam.

Sementara itu, Espargaro yang tampil baik di awal MotoGP Jerman 2021 nyatanya harus puas mengakhiri balapan di Sachsenring itu dengan berada di posisi ketujuh atau tepat di belakang Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini