Marc Marquez Lama Terpuruk, Kemenangan di MotoGP Jerman 2021 Terasa Makin Istimewa

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 38 2429740 marc-marquez-lama-terpuruk-kemenangan-di-motogp-jerman-2021-pun-terasa-makin-istimewa-yRurvUvmLF.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Marc Marquez (Repsol Honda), Emilio Alzamora, turut senang atas kemenangan The Baby Alien -julukan Marquez- dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Menurut Alzamora, kemenangan itu sangatlah berarti untuk Marquez.

Bagaimana tidak, kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, memutus rentetan hasil buruk yang diraih Marquez pada musim ini. Sebelumnya, Marquez selalu gagal finis di atas podium. Marquez bahkan terjatuh pada tiga seri balapan terakhir.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, Marquez tampil luar biasa dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Marquez telah menunjukkan dirinya akan berjaya di Sirkuit Sachsenring ketika menyegel posisi kelima dalam kualifikasi.

Berada di barisan depan mempermudah Marquez dalam balapan. Pembalap 28 tahun itu pun mampu menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk memimpin balapan.

BACA JUGA: Marc Marquez Kuasai MotoGP Jerman 2021, Lorenzo: Yang Terbaik Menang!

Setelah itu, Marquez meninggalkan para pembalap lainnya. Posisi pertama dipertahankan Marquez hingga balapan berakhir. Pembalap Spanyol itu meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di Sirkuit Sachsenring.

Sementara itu, hasil balapan akhir pekan lalu juga menyudahi puasa kemenangan Marquez di MotoGP. Marquez terakhir kali memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 2019 silam.

Setelahnya, Marquez justru mengalami kecelakaan parah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marquez patah sehingga dia absen selama kurang-lebih sembilan bulan.

Oleh sebab itu, kemenangan di Sirkuit Sachsenring sangat istimewa untuk The Baby Alien. Alzamora adalah salah satu saksi mata yang melihat perjuangan Marquez untuk bisa berdiri di podium pertama lagi.

Infografis Marc Marquez (Foto: Okezone)

“Ini adalah hari yang sangat, sangat, sangat istimewa, untuk melihat Marc (Marquez) di puncak podium lagi. Baginya, ini menghidupkan kembali perasaan dan menjadi pembalap, seperti dirinya dulu yang telah memenangkan (banyak balapan) MotoGP,” kata Alzamora, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/6/2021).

“Kami merasa bangga melihat dia menang di sirkuit ini yang tidak terlalu menuntut secara fisik. Dia mampu mempertahankan dirinya dengan sangat baik (sejak awal hingga akhir balapan),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini