Tolak Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Makin Dipermalukan Marc Marquez?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428977 tolak-pensiun-di-motogp-belanda-2021-valentino-rossi-makin-dipermalukan-marc-marquez-7c3LF8FmVD.jpg Marc Marquez vs Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menjadi buah bibir karena dirumorkan akan pensiun dari MotoGP. Dia bahkan dikabarkan akan gantung helm bahkan pada pertengahan musim, tepatnya usai balapan MotoGP Belanda 2021, Minggu 27 Juni 2021.

Namun, Rossi telah membantah kabar tersebut. Bantahan itu disampakan Valentino Rossi usai finis ke-14 dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Semua orang terlalu terburu-buru untuk mendapatkan informasi. Kami memiliki waktu lain, kami memiliki masalah lain. Saya sudah menjelaskan, bahwa saya akan mengatakannya (soal masa depannya) pada liburan musim panas,” kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (21/6/2021).

“Ketika saya memutuskan untuk melanjutkan tahun ini, saya ingin melakukan satu musim di trek yang sebenarnya, dengan tim baru. Sekarang, saya sudah membuat komitmen, saya merasa sulit untuk berubah sekarang,” tuturnya.

Sejak awal, Rossi memang tidak pernah membicarakan berhenti di pertengahan musim walaupun tengah terpuruk. Sekadar informasi, keterpurukan Rossi telah terjadi dalam beberapa musim terakhir ini sehingga banyak pihak menyarankan pembalap 42 tahun itu pensiun.

BACA JUGA: Marc Marquez Akhiri Keterpurukan di MotoGP 2021, sang Adik Ikut Senang

Sang Rival, Marc Marquez (Repsol Honda), pun bingung dengan keputusan The Doctor -julukan Rossi- yang tetap membalap meski tidak kompetitif. Jika menjadi Rossi, Marquez mengaku akan pensiun.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marquez.

Komentar Marquez itu diucapkan pada awal bulan ini sebelum memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Kemenangan di Sirkuit Sachsenring memutus rentetan hasil buruk Marquez di MotoGP 2021.

Infografis Marc Marquez (Foto: Okezone)

Selanjutnya, para pembalap akan tampil di MotoGP Belanda 2021 yang akan dimulai dengan konfrensi pers, Kamis 24 Juni mendatang. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 2021, malam WIB.

Lalu, bagaimana peluang Rossi dan Marquez di Sirkuit Assen? Menilik penampilan terakhir mereka di Sirkuit Sachsenring, Marquez kemungkinan besar akan mengasapi Rossi lagi. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam balapan sehingga kejutan mungkin terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini