Marc Marquez Menang MotoGP Jerman 2021 meski Merendah, Valentino Rossi yang Optimis Justru Melempem

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428280 marc-marquez-menang-motogp-jerman-2021-meski-merendah-valentino-rossi-yang-optimis-justru-melempem-hVrC8vXDTM.jpg Marc Marquez pemenang MotoGP Jerman 2021. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021 malam WIB. Padahal, Marc Marquez merendah alias tak yakin meraih kemenangan kelar melakoni sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 pada Sabtu 19 Juni 2021.

Setelah menjalani kualifikasi, Marc Marquez mengaku target realistis hanyalah finis di posisi lima besar. Dalam pandangan Marc Marquez, ada tiga pembalap yang berpotensi tampil cepat di balapan, berdasarkan hasil latihan bebas dan kualifikasi. Sebanyak tiga pembalap yang dimaksud adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Miguel Oliveira (KTM Red Bull).

Marc Marquez

“Saya tidak memikirkan kemenangan di MotoGP Jerman 2021, karena saya tidak dalam posisi yang tepat untuk mengambilnya. Finis lima besar adalah target realistis bagi saya,” kata Marc Marquez setelah sesi kualifikasi pada Sabtu 19 Juni 2021, mengutip dari Crash.

“Ada tiga pembalap, Zarco, Quartararo dan Oliveira yang memiliki kecepatan lebih baik ketimbang yang lain. Saya pikir mereka bisa melangkah lebih jauh di balapan nanti,” lanjut Marc Marquez.

Namun, pada akhirnya nama-nama di atas ditaklukkan Marc Marquez. Marc Marquez keluar sebagai pemenang meski start dari posisi lima. Sementara Miguel Oliveira finis kedua, Quartararo (tiga) dan Zarco (delapan).

BACA JUGA: Miller Senang Lihat Marc Marquez Menangi Balapan MotoGP Jerman 2021

“Terima kasih untuk kalian semua yang selalu ada. Saya tidak bisa menjelaskan apa arti kemenangan ini. Mari kita nikmati momen ini bersama-sama. Terima kasih dari lubuk hati,” tulis Marc Marquez di akun Twitter-nya setelah memenangkan balapan.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor optimistis jelang melakoni race MotoGP Jerman 2021. Valentino Rossi mendapatkan hasil yang lebih baik pada latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi, ketimbang di latihan bebas satu dan dua yang digelar pada Jumat 18 Juni 2021.

Valentino Rossi

Setelah menempati posisi 20 dan 21 di latihan bebas satu dan dua, Valentino Rossi berturut-turut menempati posisi 16 di latihan bebas tiga, 14 (latihan bebas empat) dan 16 (kualifikasi).

“Hari Ini (Sabtu) lebih baik ketimbang kemarin karena kami meningkatkan feeling pada motor dan kecepatan kami. Saya lebih baik di sektor tiga, tetapi seperti biasa kami sudah sangat dekat dengan target,” kata Valentino Rossi setelah sesi kualifikasi pada Sabtu, 19 Juni 2021, mengutip dari Crash.

Namun, pada akhirnya Valentino Rossi hanya finis ke-14 di MotoGP Jerman 2021. Valentino Rossi finis jauh di bawah Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini