Menangi MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Dekati Rekor Giacomo Agostini

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428191 menangi-motogp-jerman-2021-marc-marquez-dekati-rekor-giacomo-agostini-NEao00yyyG.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

SAXONY – Catatan impresif diukir Marc Marquez usai memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Tak hanya menghentikan dahaga akan kemenangan, pencapaian ini membuat Marc Marquez kini semakin mendekati rekor sang legenda balap, Giacomo Agostini.

Balapan seri kedelapan yang bertajuk MotoGP Jerman 2021yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (20/6/2021) malam WIB berhasil dimenangi Marc Marquez. Dia keluar sebagai pemenang usai finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik.

Marc Marquez

Pencapaian tersebut otomatis memutus tren negatif Marc Marquez di MotoGP 2021. Sebab, sejak comeback di seri Portugal, dia belum bisa menang dan terus terpuruk ke posisi bawah.

Hasil manis ini juga sekaligus membawa Marquez memperbaiki posisi di klasemen sementara MotoGP 2021. Kini, dia langsung naik delapan peringkat dan merangsek ke tempat 10 di klasemen. Marc Marquez total mengemas 40 angka kali ini.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Punya Kans Juara Musim Ini?

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sekaligus membawa Marc Marquez menorehkan catatan manis lainnya. Dia tercatat menjadi pembalap kedua yang berhasil meraih kemenangan berturut-turut pada sirkuit yang sama di kelas premier.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Jerman 2021: Marc Marquez Tembus 10 Besar, Valentino Rossi Belum Bergerak

Ya, Marquez memang tercatat selalu memenangi balapan di Sachsenring sejak naik kelas ke MotoGP. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tercatat sudah mengemas delapan kemenangan di Sachsenring pada kelas premier.

Catatan inilah yang membuat pembalap Repsol Honda itu kini bisa semakin mendekati catatan Giacomo Agostini. Legenda MotoGP itu tercatat berhasil meraih kemenangan sembilan kali beruntun di sirkuit yang sama pada kelas premier. Catatan itu tepatnya ditorehkan Agostini di Sirkuit Imatra, Finlandia.

“Marc Marquez menjadi pembalap kedua yang meraih delapan kemenangan berturut-turut di kelas utama pada sirkuit yang sama. Dia berada di belakang Giacomo Agostini yang hebat, yang memegang rekor dengan sembilan kemenangan di Imatra!” bunyi keterangan pihak MotoGP dalam unggahannya di Twitter, @motoGP.

Marc Marquez

Secara keseluruhan kariernya, Marc Marquez sendiri sudah mengemas total 11 kemenangan di Sachsenring. Tiga kemenangan lainnya didapat di kelas Moto2 dan 125 cc.

Satu kemenangan di kelas 125 cc didapat pada 2010. Kemudian, dua kemenangan lain didapat Marc Marquez pada 2011 dan 2012 di kelas Moto2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini