Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Punya Kans Juara Musim Ini?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 38 2428151 marc-marquez-menangi-motogp-jerman-2021-punya-kans-juara-musim-ini-bE6lkaNkgG.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MARC Marquez baru saja memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Pencapaian manis ini tak hanya melepas dahaga Marc Marquez akan kemenangan, tetapi juga membuka kansnya untuk menyegel gelar juara MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez gagal menunjukkan kinerja impresif di MotoGP 2021. Setelah absen hampir setahun di MotoGP 2021, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- hanya bisa finis di urutan ketujuh pada seri Portugal yang jadi momen comeback-nya.

Marc Marquez

Setelah itu, Marc Marquez terus tercecer dari 10 besar. Tetapi, juara dunia delapan kali itu akhirnya menghentikan tren negatifnya tersebut pada balapan MotoGP Jerman 2021 yang baru saja rampung digelar.

Dalam balapan itu, Marquez diketahui berhasil menang dan mendulang 25 poin. Raihan ini membawa kakak dari Alex Marquez itu langsung naik delapan peringkat di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

BACA JUGA: Raih 11 Kemenangan Beruntun, Penegasan Status Raja Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring

Marquez kini mengantongi 41 poin di klasemen. Dengan kondisi ini, bagaimana kans Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2021?

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Jerman 2021: Marc Marquez Tembus 10 Besar, Valentino Rossi Belum Bergerak

Untuk membicarakan soal kans, Marquez tentunya tetap punya peluang karena balapan MotoGP 2021 sendiri masih berjalan sangat panjang sekali. Masih ada 11 balapan yang akan digelar pada musim ini.

Marc Marquez pun kini terpaut 90 angka dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara. Jarak poin ini tentunya bisa dikejar pembalap asal Spanyol itu jika terus menuai hasil manis, terlebih jika rutin bisa naik podium pertama di balapan tersisa.

Lalu, bagaimana kans Marquez melanjutkan tren positifnya ke balapan berikutnya? Seri kesembilan MotoGP 2021 sendiri diketahui akan digelar di Belanda. Marquez punya kans besar untuk mendulang hasil manis di MotoGP Belanda 2021 karena catatannya begitu manis kala mentas di Sirkuit Assen.

Marc Marquez

Sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez selalu naik podium di sana. Rekan setim Pol Espargaro itu tercatat sudah dua kali menang, empat kali naik podium kedua, dan satu kali menempati podium ketiga.

Berikutnya, ada dua seri balapan yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Di sirkuit ini, catatan Marquez agak kurang apik. Pada 2016, dia hanya finis di urutan kelima. Tetapi, di tiga balapan berikutnya, Marc Marquez finis di urutan kedua pada MotoGP Austria.

Kemudian, Marc Marquez masih harus menilik lagi peluangnya mendulang hasil manis di delapan seri lain. Kedelapan seri itu akan digelar di Inggris, Aragon, San Marino, Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, dan juga Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini