Beda dengan Marc Marquez, Zarco Optimis Banget Bisa Menangi MotoGP Jerman 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 38 2428089 beda-dengan-marc-marquez-zarco-optimis-banget-bisa-menangi-motogp-jerman-2021-p27eYBusvk.jpg Johann Zarco. (Foto: Instagram/@johannzarco)

SAXONY – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang mentas di MotoGP Jerman 2021. Pasalnya, dia berhasil menyegel posisi start terdepan berkat tampil ciamik pada sesi kualifikasi.

Ya, Zarco berhasil mengamankan pole position di MotoGP Jerman 2021. Dia memastikannya usai mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi dengan 1 menit 20,236 detik.

Johann Zarco

Hasil manis ini tentunya disambut penuh gembira oleh Zarco. Sebab, pembalap asal Prancis itu menyadari bahwa Sirkuit Sachsenring sejatinya bukan trek yang cocok untuk motor balap Ducati.

BACA JUGA: 3 Pembalap Ini Dijagokan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021, Siapa Menang?

Dengan mengamankan pole position, Zarco pun merasa sudah menemukan solusi tepat untuk mengatasi masalah yang dialami Ducati. Tak ayal, dia menjadi lebih percaya diri bisa menyegel kemenangan di MotoGP Jerman 2021.

BACA JUGA: Start Terdepan di MotoGP Jerman 2021, Johann Zarco: Itu Terasa Sedikit Ganjil

Zarco pun mengaku siap menghadirkan kejutan dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (20/6/2021) pukul 19.00 WIB itu. Jika berhasil menang, tentunya ini akan jadi yang pertama diraihnya bersama Ducati dan juga di kelas MotoGP.

Sejak debut di kelas tertinggi ajang balap motor grand prix itu pada 2017, Zarco memang belum pernah menang. Pencapaian terbaiknya hanyalah finsi di posisi kedua. Musim ini, dia pun sudah empat kali finis di urutan tersebut.

“Menyenangkan berada di posisi terdepan di Sachsenring. Bagi saya, itu adalah trek yang sulit. Untuk Ducati, statistiknya tidak terlalu bagus, tapi potensi tim kami cukup tinggi,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (20/6/2021).

Marc Marquez

“Kami dapat membuat kejutan di sini pada Minggu. Alangkah baiknya jika saya bisa memberikan kejutan terbesar. Anda harus optimis ketika saya memikirkan kemungkinan kemenangan,” lanjutnya.

“Bagi saya, kecepatan balapan masih menjadi tanda tanya. Tapi, saya banyak berkembang dari Jumat sampai Sabtu pagi. Saya juga yang pertama di FP4. Tetapi pada akhirnya, saya memasang ban baru karena mengalami banyak masalah dengan ban lama. Sekarang, saya berharap bisa menemukan kecepatan sebelum balapan,” jelas Zarco.

Sikap Zarco berbeda dengan yang ditunjukkan dengan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu ragu bisa memenangi MotoGP Jerman 2021 mengingat kondisi fisiknya yang belum pulih. Padahal, Marquez sendiri merupakan raja Sirkuit Sachsenring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini