3 Pembalap Ini Dijagokan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021, Siapa Menang?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 38 2428007 3-pembalap-ini-dijagokan-marc-marquez-di-motogp-jerman-2021-siapa-menang-QR7zDGiTBO.jpg Marc Marquez tidak menjagokan dirinya sendiri di MotoGP Jerman 2021. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MARC Marquez (Repsol Honda) menjagokan tiga pembalap bakal bersinar di MotoGP Jerman 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Mereka ialah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM).

Prediksi itu muncul karena Marc Marquez melihat ketiga pembalap tersebut memiliki kecepatan yang lebih baik ketimbang rider lainnya saat turun di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Jerman 2021. Jadi dari tiga nama di atas, mana yang akan memenangkan balapan?

Johann Zarco

(Johann Zarco difavoritkan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021)

“Ada tiga pembalap, Zarco, Quartararo dan Oliveira yang memiliki kecepatan lebih baik ketimbang yang lain. Saya pikir mereka bisa melangkah lebih jauh di balapan nanti,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Minggu (20/6/2021).

Tidak heran Marc Marquez menyebut tiga nama di atas, mengingat mereka akan start dari barisan depan. Johann Zarco start dari pole position.

Kemudian, Fabio Quartararo menempati posisi dua dan Miguel Oliveira di tempat keenam. Bagaimana dengan peluang Marc Marquez yang start dari posisi lima MotoGP Jerman 2021?

BACA JUGA: Valentino Rossi Ungkap Alasan Tampil Buruk di MotoGP 3 Tahun Terakhir, Marquez Buka Suara Lagi?

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– mempunyai catatan mentereng di Sirkuit Sachsenring. Dalam sembilan balapan terakhir di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez selalu meraih kemenangan.

Jadi, akankah Marc Marquez membidik kemenangan di MotoGP Jerman 2021 demi mengembalikan kepercayaan dirinya? Marc Marquez paham kondisi fisiknya belum bugar 100 persen setelah mengalami cedera patah lengan dan bahu. Karena itu, Marc Marquez hanya menargetkan finis di posisi lima besar MotoGP Jerman 2021.

Marc Marquez

“Saya tidak memikirkan kemenangan di MotoGP Jerman 2021, karena saya tidak dalam posisi yang tepat untuk mengambilnya. Finis lima besar adalah target realistis bagi saya,” kata Marc Marquez, mengutip dari Crash, Minggu (20/6/2021).

“Dengan Honda mengalami kecelakaan demi kecelakaan, kami telah mencapai batas. Kami membaik di sirkuit ini, tapi tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. Kami tidak mempunyai kecepatan seperti tahun-tahun yang lalu,” lanjut Marc Marquez.

Jadi, akankah salah satu dari Quartararo, Zarco dan Oliveira yang memenangkan MotoGP Jerman 2021? Atau malah pembalap lain seperti Jack Miller yang menjadi kampiun? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini