Lagi Terpuruk, Pol Espargaro Tetap Dukung Marc Marquez Lanjutkan Dominasi di Sachsenring

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427024 lagi-terpuruk-pol-espargaro-tetap-dukung-marc-marquez-lanjutkan-dominasi-di-sachsenring-qYe36lLtJE.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, menaruh harapan besar untuk melihat rekan setimnya, Marc Marquez, memenangi balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Jerman 2021. Bagi Pol, harapannya sangat mungkin menjadi kenyataan mengingat Marquez merupakan raja di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez berhasil mengukir tren yang sangat positif kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, dia tercatat selalu berhasil menang di sirkuit tersebut.

Marc Marquez

Dengan begitu, Marquez total sudah meraih tujuh kemenangan di kelas MotoGP saja pada seri Jerman. Sebelum naik ke kelas MotoGP, The Baby Alien -julukan Marquez- juga berhasil mengemas tiga kemenangan di sirkuit tersebut, dua didapat di kelas Moto2, satunya pada 125 cc.

BACA JUGA: Belum Bugar, Wajar Marc Marquez Kesusahan di MotoGP 2021

Hanya pada 2020 saja, Marquez tak melanjutkan tren positifnya di sirkuit tersebut karena memang balapan harus dibatalkan imbas merebaknya virus Covid-19. Sekalipun digelar, juara dunia delapan kali itu dipastikan akan absen karena didera cedera parah pada lengan kanannya sejak awal musim.

BACA JUGA: MotoGP 2022 Gelar Balapan Jalan Raya, Marc Marquez Menolak

Melihat fakta menarik terkait tren positif Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Pol pun menyambutnya dengan antusias. Dia menaruh harapan besar untuk melihat rekan setimnya melanjutkan tren positif tersebut demi menghentikan keterpurukan Repsol Honda dan juga Marc Marquez di musim ini.

Bagi Pol, kesuksesan Marquez nantinya di Sirkuit Sachsenring juga akan memberi imbas kepada dirinya. Sebab, dia bisa mengintip data Marquez untuk menang dan juga memastikan bahwa motor yang ada saat ini masih bisa digunakan untuk bertarung memperebutkan kemenangan.

“Semoga ini (fakta bahwa Marc Marquez raja Sachsenring) membantu kami, memiliki rekan setim yang cepat di sini. Pada akhirnya, itu memberi Anda alat untuk menjadi cepat,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Motosan, Jumat (18/6/2021).

“Di sini, Marc Marquez sangat cepat dan Honda dalam beberapa tahun terakhir telah bekerja dengan sangat baik. Cal (Crutchlow) dan Taka (Nakagami) telah melakukannya dengan baik di sini,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Jelas bahwa Marc membuat perbedaan di sirkuit ini, tapi itu bagus. Saya berharap Marc ada di sana untuk memenangkan balapan, itu berarti motornya bekerja dan saya akan, jika saya berusaha keras, dekat dengannya,” tutur Pol.

“Beginilah kami harus memulai akhir ¸dengan pola pikir positif dan berharap semuanya berjalan lebih baik di sirkuit ini,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini