Belum Bugar, Wajar Marc Marquez Kesusahan di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 38 2426750 belum-bugar-wajar-marc-marquez-kesusahan-di-motogp-2021-xciNnnP85P.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

GENOVA – Pembalap Yamaha dalam balapan 24 jam Le Mans, Niccolo Canepa, memaklumi kesulitan Marc Marquez di MotoGP 2021. Pembalap Italia itu menilai tampil bagus setelah absen lama bukan pekerjaan mudah bagi pembalap, termasuk Marquez.

Sekadar informasi, lengan kanan Marquez patah dalam balapan pertama musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marquez harus menjalani tiga operasi dan memulihkan diri salam kurang-lebih sembilan bulan sebelum mengendarai motor RC213V lagi.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021, yang membuahkan posisi ketujuh untuknya. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021.

Namun, pembalap Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Rentetan hasil buruk membuat Marquez terdampar di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Umbar Optimisme di Jerman, Bagaimana Valentino Rossi?

The Baby Alien -julukan Marquez- terpuruk karena tidak tampil maksimal dengan kondisi fisiknya yang belum bugar 100 persen. Canepa, yang juga baru kembali usai absen lama karena cedera, memaklumi kesulitan Marquez.

Canepa pun berharap Marquez segera melewati masa sulit ini. Dia bahkan ingin Marquez meraih podium pada balapan berikutnya, MotoGP Jerman 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

“Saya berharap itu (podium) untuknya. Sayangnya situasinya cukup aneh ... Tidak banyak berita, bahkan kami pembalap, kami tidak tahu bagaimana keadaan sebenarnya dan bagaimana segalanya berkembang,” kata Canepa, dikutip dari Motosan, Kamis (17/6/2021).

“Ketika itu (pemulihan) berjalan lebih dari setahun setelah cedera dan Anda terus berjuang dengan hal-hal ini. Itu sulit, itu pasti tidak mudah,” ucap pembalap Italia itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez punya peluang untuk bangkit pada balapan MotoGP Jerman 2021. Sebab, pembalap Spanyol itu adalah rajanya Sirkuit Sachsenring dengan torehan 10 kemenangan.

Namun, catatan luar biasa itu diraih Marquez ketika dalam kondisi bugar. Sekarang, The Baby Alien diprediksi harus berjuang keras untuk sekadar meraih podium di Sirkuit Sacsenring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini