Sudah Didesak Aprilia, Dovizioso Tetap Belum Mau Buru-Buru Putuskan Masa Depannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 38 2424516 sudah-didesak-aprilia-dovizioso-tetap-belum-mau-buru-buru-putuskan-masa-depannya-cLtZGECGKM.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, tengah mendapat desakan dari pihak Tim Aprilia Gresini yang menaruh minat kepadanya untuk segera mengambil keputusan soal karier di musim depan. Meski berada dalam kondisi tersebut, Dovizioso nyatanya tetap santai dalam menentukan masa depannya.

Sebagaimana diketahui, Aprilia secara blak-blakan menunjukkan minatnya dengan Andrea Dovizioso. Kondisi The Little Dragon -julukan Dovizioso- yang tengah menganggur di musim 2021 ini pun dimanfaatkan dengan baik.

Andrea Dovizioso

Dovizioso bahkan ditawari kerja sama untuk menguji coba motor Aprilia pada musim ini. Pembalap asal Italia itu pun sudah menjalani pekerjaan tersebut selama dua kali.

Kerja sama ini pun diharapkan Aprilia bisa dilanjutkan ke musim depan dengan menjadikan sang pembalap sebagai tandem Aleix Espargaro. Sebab, sejauh ini, Aprilia memang baru mengontrak satu pembalap saja.

BACA JUGA: Belum Pernah Menang, Dovizioso Tetap Jagokan Bagnaia Juarai MotoGP 2021

Tetapi, keinginan Aprilia belum juga mendapat respons dari Dovizioso. Kondisi ini membuat CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengeluarkan pernyataan yang mendesak mantan pembalap KTM itu segera menentukan masa depannya. Sebab, jika akhirnya tak bisa bergabung, Aprilia harus mencari opsi lain.

BACA JUGA: Valentino Rossi Masih Bisa Bersaing tapi Sulit Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Meski sudah mendapat desakan, Dovizioso nyatanya tetap santai dalam menentukan masa depannya. Sebab, dia masih menikmati kehidupannya saat ini.

Selama menguji coba motor balap Aprilia, Dovizioso sendiri merasa belum bekerja maksimal. Kondisi ini disinyalir membuatnya masih mempertimbangkan untuk berlabuh ke Aprilia.

"Pengalaman saya dengan Aprilia sampai saat ini dibatasi oleh pendekatan awal dan cuaca buruk," ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (13/6/2021).

“Motor harus didorong hingga batasnya di semua fase tikungan untuk benar-benar masuk ke dalamnya. Saya mengambil keputusan dan memberi beberapa masukan, tetapi untuk informasi yang tepat akan diperlukan untuk mendorong dengan cara tertentu,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

"Saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan di masa depan. Sekarang, saya hidup untuk hari ini, saya melakukan apa yang ingin saya lakukan, seperti motorcross,” jelas Dovizioso.

“Saya tidak pernah berlatih begitu banyak pada periode ini. Motocross memaksa Anda untuk tetap berada di atas motor untuk waktu yang lama dan secara fisik, terlepas dari usia, saya merasa sangat bagus,” tukas runner-up tiga musim beruntun di MotoGP tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini