Valentino Rossi Diminta Tak Buru-Buru Pensiun oleh Eks Rival

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 38 2424326 valentino-rossi-diminta-tak-buru-buru-pensiun-oleh-eks-rival-XczqfqMCNF.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Legenda MotoGP, Carlos Checa, ikut mengomentari rumor Valentino Rossi bakal segera pensiun dari dunia balap. Menurut Checa, Rossi tidak perlu buru-buru memutuskan pensiun dari dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam enam balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 12 dan 16. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Sementara dalam dua balapan di MotoGP Prancis dan Italia 2021, Rossi memang mulai menunjukkan peningkatan performa setelah finis 11 dan 10.

Baca Juga: Bagi Valentino Rossi, Pensiun dari MotoGP Bukan Keputusan Mudah

Akan tetapi ketika menjalani balapa di MotoGP Catalunya 2021, Rossi kembali gagal unjuk gigi. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut, Rossi gagal mendapatkan poin karena mengalami crash.

Performa minor tersebut pun membuat Rossi harus berada di posisi kurang menguntungkan di klasemen MotoGP 2021. Rossi sejauh ini masih berkutat di posisi ke-19 dengan raihan 15 poin dari tujuh balapan yang sudah berlalu.

Hal tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Rossi akan segera pensiun dari MotoGP. Bahkan Rossi disebut-sebut sudah meminta agar manajemen Tim Petronas Yamaha SRT memutus kontraknya pada akhir Juni ini.

Checa pun lantas memberikan tanggapan mengenai apa yang beredar mengenai kelanjutan karier Rossi sebagai pembalap profesional. Checa meminta agar Rossi tidak perlu buru-buru membuat keputusan untuk pensiun dari dunia balap.

Valentino Rossi

“Saya rasa apa yang terjadi kepada Vale di kejuaraan dunia tahun ini memang sangat mengkhawatirkan. Namun apakah itu sudah cukup untuk meyakinkannya pensiun dari dunia balap? Saya rasa tidak!” jelas Checa, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Valentino Rossi Diprediksi Bisa Bangkit di MotoGP 2021

“Terlebih menurut pandangan saya, Vale masih dibutuhkan di MotoGP. Nama besarnya masih mampu menjadi daya tarik untuk kejuaraan dunia ini. Jadi, saya rasa dia tak perlu buru-buru untuk pensiun,” tuntas pria berusia 48 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini