Bagi Valentino Rossi, Pensiun dari MotoGP Bukan Keputusan Mudah

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424265 bagi-valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-bukan-keputusan-mudah-kxbRRUrpRx.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, turut mengomentari masa depan sang putra di MotoGP. Graziano menilai pensiun bukanlah keputusan mudah untuk The Doctor -julukan Rossi.

Sebagaimana diketahui, performa Rossi menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Meski begitu, Rossi tidak berputus asa dan mencoba bangkit bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, Rossi tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapannya. Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Itu merupakan kedua kalinya Rossi terjatuh pada musim ini. Sebelumnya, Rossi terjatuh dalam balapan MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Ketimbang Pensiun, Valentino Rossi Diminta Pindah dari MotoGP ke WSBK

Pencapaian Rossi pada musim ini memanaskan rumor pensiun yang telah ada sejak pertengahan musim lalu ketika kontrak di Monster Energy Yamaha akan habis. Rossi bahkan dirumorkan akan pensiun pada pertengahan musim ini setelah kegagalan pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

Graziano pun menilai The Doctor -julukan Rossi- masih berpikir tentang kelanjutan kariernya. Akan tetapi, dia yakin Rossi tidak akan pensiun pada pertengahan musim ini.

“Akan mudah untuk mengakui, bahwa dia tidak lagi tahu cara melaju cepat dan menarik kesimpulan yang diperlukan. Akan tetapi, dia melihat kemungkinan untuk tetap cepat dan saya melihatnya terlalu dini di musim ini. Itu (pensiun pada pertengahan musim) tidak akan terjadi,” kata Graziano, dikutip dari Motosan, Minggu (13/6/2021).

“Bagaimanapun, Anda dapat memahami apa artinya (pensiun) dan betapa sulitnya memutuskan untuk berhenti untuk seseorang seperti dia yang selalu melakukan satu hal dan menyelesaikannya dengan baik,” ucapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Rossi harus segera berbenah apalagi balapan selanjutnya, MotoGP Jerman 2021, telah menanti. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021.

Rossi diprediksi harus berjuang keras di Sirkuit Sachsenring dengan kondisinya sekarang. Meski begitu, tidak mustahil Rossi justru menjadi kejutan di MotoGP Jerman 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini