Bagnaia Tak Kaget Zarco Kini Bersaing Perebutkan Juara Dunia MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424001 bagnaia-tak-kaget-zarco-kini-bersaing-perebutkan-juara-dunia-motogp-2021-amYBgEB2Th.jpg Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku tak kaget melihat Johann Zarco kini bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Menurutnya, itu semua bisa terjadi karena Zarco memang pembalap yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Selain berpengalaman, Bagnaia juga menyebutkan Zarco mengendarai motor yang sama seperti yang dipakai tim pabrikan Ducati. Jadi, meski Zarco berstatus pembalap satelit Pramac Ducati, namun ia mendapatkan hak istimewa untuk memakai motor seperti yang digunakan Bagnaia dan Jack Miller.

Dua faktor itulah yang membuat Bagnaia tak kaget jika Zarco kini dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Ia percaya dengan berbekal pengalaman Zarco yang sudah ada di MotoGP sejak 2017 dan mengendarai motor terkuat Ducati di musim ini, pembalap Prancis itu bisa menjadi kandidat kuar juara di MotoGP 2021.

Baca Juga: Belum Pernah Menang, Dovizioso Tetap Jagokan Bagnaia Juarai MotoGP 2021

Johann Zarco

“Menurut saya, performa bagus yang diperlihatkan Zarco (di MotoGP 2021) tidaklah mengejutkan. Pasalnya ia sudah lama di MotoGP dan telah mampu beberapa kali finis di posisi podium,” kata Bagnaia, mengutip dari Motorsport, Sabtu (12/6/2021).

“Dia (Zarco) juga memakai motor pabrikan (Desmosedici GP21) seperti yang kami gunakan. Jadi, tidak ada hal yang mengagetkan jika ia mampu berada di posisi seperti sekarang ini (bertengger di peringkat kedua klasemen MotoGP 2021),” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Zarco memang tampil mengagumkan sejak MotoGP 2021 bergulir. Dari tujuh seri yang sudah dimainkan, pembalap asal Prancis itu berhasil menjadi runner-up di empat balapan, tepatnya di GP Qatar, Doha, Prancis, dan Catalunya.

Penampilan apik Zarco itu lantas menjadikannya sebagai pembalap Ducati terbaik sejauh ini. Ia mampu menggungguli Miller dan Bagnaia yang merupakan pembalap pabrikan di klasemen sementara MotoGP 2021.

Miller yang sudah menang dua kali di MotoGP 2021 nyatanya hanya bisa menempati posisi ketiga. Sedangkan Bagnaia yang telah mengoleksi tiga podium itu menguasai peringkat keempat pada klasemen MotoGP 2021.

Johann Zarco saat podium di GP Doha

Zarco pun hanya tertinggal empat poin saja dari pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo yang menempati peringkat pertama. Sejauh ini Quartararo mampu memenangkan tiga balapan di MotoGP 2021.

Tentu menarik menantikan sejauh mana Zarco dapat melangkah jauh di MotoGP 2021. Apakah Zarco bersama Desmosedici GP21 sanggup mengalahkan Quartararo dalam duel perebutan peringkat pertama saat balapan? Patut ditunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini