Valentino Rossi di Ambang Pensiun, sang Ayah Ungkap Rencana Putranya Usai Tinggalkan MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2423926 valentino-rossi-di-ambang-pensiun-sang-ayah-ungkap-rencana-putranya-usai-tinggalkan-motogp-3JnoyqwwLM.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyadari bahwa putranya kini sudah tak muda lagi dan masuk fase hampir pensiun. Jika akhirnya pensiun, Graziano pun membeberkan rencana karier yang akan dijalani oleh Valentino Rossi.

Menurut Graziano, Rossi bisa banting setir menjadi pembalap mobil jika sudah pensiun dari MotoGP. Langkah ini bisa diambil The Doctor -julukan Valentino Rossi- karena dirinya mencintai dunia balap tersebut juga.

Valentino Rossi

Kecintaan Rossi dengan dunia balap mobil terus ditunjukkan dengan menjalani balapan mobil di sela-sela kariernya sebagai rider MotoGP. Pada Januari 2021, Rossi bersama sang adik, Luca Marini, bahkan ikut serta dalam ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Bahrain, Sakhir, Bahrain.

BACA JUGA: Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Pesan Andrea Dovizioso untuk Valentino Rossi

“Balap mobil adalah salah satu hasratnya,” ujar Graziano Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (11/6/2021).

BACA JUGA: Tak Perlu Khawatir, Valentino Rossi Tahu Kapan Harus Pensiun dari MotoGP

“Dia baik di sana dan pasti akan mencoba. Dia ingin balapan di 24 Hours of Le Mans,” lanjut ayah Valentino Rossi.

Masa depan Rossi kini memang masih jadi perbincangan hangat di MotoGP. Terlebih, hasil minor kerap diraih dalam beberapa musim terakhir.

Rossi bahkan belum pernah menang sejak MotoGP Belanda 2017. Di MotoGP 2021, dia pun terus tercecer ke posisi bawah. Pencapaian terbaik pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu di MotoGP 2021 hanyalah menempati posisi ke-10.

Valentino Rossi

Alhasil, rekan setim Franco Morbidelli itu kini hanya menempati urutan ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia baru mengumpulkan 15 poin dan berjarak hingga 100 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tengah memuncaki klasemen sementara.

Kabarnya, Rossi pun bisa saja mengambil langkah pensiun sebelum MotoGP 2021 rampung. Dia bisa penisun pada pertengahan musim MotoGP 2021 sehingga balapan di GP Belanda bisa jadi penampilan terakhirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini