Quartararo Siapkan Kejutan untuk MotoGP Jerman 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 38 2423198 quartararo-siapkan-kejutan-untuk-motogp-jerman-2021-vQyeKxDo73.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku telah menyiapkan kejutan untuk menghadapi balapan MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 20 Juni 2021. Kejutan itu terkait adanya perubahan gaya balapannya saat memasuki tikungan.

Menurut Quartararo, sebenarnya gaya balapannya sudah sangat baik secara keseluruhan. Namun, ia merasa kesulitan saat memasuki tikungan dan keluar dari belokan di Sirkuit Catalunya.

Karena perasaan itu, Quartararo lantas mengaku sudah belajar beberapa gaya balapan baru saat melakukan tes di Sirkuit Catalunya pada Selasa 8 Juni 2021 kemarin. Pada sesi uji coba itu, Quartararo mencoba berbagai gaya balapan.

Baca Juga: Kepala Kru Pastikan Fabio Quartararo Tak Sengaja Buang Pelindung Dadanya

Fabio Quartararo

Dari hasil tes berbagai gaya itu, kini pembalap berjuluk El Diablo itu mengaku sudah mengupgrade kemampuan balapannya. Sejauh ini Quartararo pun cukup puas dengan kemampuan gaya balapan barunya itu.

Tentu gaya balapannya itu akan menjadi senjata baru untuk Quartararo dan akan menjadi kejutan untuk para penantangnya. Sebab Quartararo yang biasanya saja sudah mengerikan, apalagi kini ia akan datang di GP Jerman dengan kemampuan yang baru.

Jadi, tampaknya para pembalap lain harus benar-benar waspada dengan the new Quartararo tersebut. Rider asal Prancis itu tampaknya ingin membalas kegagalanya meraih podium pada MotoGP Catalunya 2021.

“Saya mencoba meningkatkan gaya membalap saya di tikungan, di mana saya merasa sedikit kesulitan selama akhir pekan kemarin. Walau memang sejujurnya, gaya berkendara saya sudah cukup bagus,” kata Quartararo, dilansir dari laman resmi Sepang Racing, Kamis (10/6/2021).

Selain mengubah gaya balapnya, Quartararo juga mencoba beberapa pengaturan untuk persiapan GP Jerman. Dari hasil percobaan selama 80 lap di tes Catalunya itu, Quartararo pun merasa sudah menemukan sejumlah pengaturan yang cocok.

Fabio Quartararo

Hanya saja pengaturan itu perlun dicoba diberbagai sirkuit dan ketika balapan. Sebab terkadang pengaturan yang dipakainya di Catalunya belum tentu cocok ketika mentas di sirkuit lain

“Saya pikir pengaturan baru yang kami uji hari ini sangat bagus. Kami perlu memeriksa apakah lebih baik untuk menggunakannya di masa depan, dan secara umum saya cukup senang karena kami melakukan hampir 80 lap dan semuanya bekerja dengan baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini