Kepala Kru Pastikan Fabio Quartararo Tak Sengaja Buang Pelindung Dadanya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422738 kepala-kru-pastikan-fabio-quartararo-tak-sengaja-buang-pelindung-dadanya-R4ddohb4g1.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Sebuah kejadian aneh dialami oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil di MotoGP Catalunya 2021. Ya, Quartararo mengalami masalah pada baju balapnya dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebuah aksi nekat dilakukan oleh Quartararo kala mengaspal di MotoGP Catalunya 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut, Quartararo memang mengalami masalah pada ritsleting baju balapnya.

Fabio Quartararo

Bahkan Quartararo pun menjalani sisa balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan kondisi baju balapnya terbuka. Tidak sampai di situ, Quartararo juga terlihat dengan sengaja membuang pelindung dadanya kala balapan MotoGP Catalunya 2021 berlangsung.

Gara-gara hal tersebut, Quartararo pun akhirnya mendapatkan hukuman dari FIM Stewards. Quartararo yang finis ketiga di MotoGP Catalunya 2021 harus menerima kenyataan mundur tiga detik, hingga ia harus rela finis keempat.

Baca Juga: Ketimbang Bagnaia, Quartararo Punya Paket Lebih Lengkap untuk Juarai MotoGP 2021

Hukuman Quartararo bertambah ketika Tim Ducati dan Suzuki memprotes FIM Stewards, lantaran tak memberikannya sanksi karena sengaja membuang pelindung dada. FIM Stewards mengabulkan protes FIM Stewards, yang mana membuat Quartartaro akhirnya finis keenam di MotoGP Catalunya 2021.

Kepala kru Quartararo di Tim Yamaha, Diego Gubellini, memberikan tanggapan mengenai insiden tersebut. Gubellini membantah bahwa Quartararo dengan sengaja membuang pelindung dadanya kala menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021.

“Sebelum start balapan, Fabio menutup baju balapnya dengan tepat seperti yang sudah dikonfirmasi oleh kamera on board,” jelas Gubellini, sebagamana dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (10/5/2021).

Fabio Quartararo

“Baju balapnya pun tiba-tiba terbuka saat pengereman di Tikungan 1, empat lap sebelum finis. Fabio keluar dari Tikungan 1, tiga lap sebelum finis, kehilangan 0,7 detik, demi menutup baju balapnya, dan proteksi depannya (dada) terbang akibat kecepatan tinggi,” sambungnya.

Baca Juga: Beda dengan Stoner, Lorenzo Tak Setuju Quartararo Dihukum karena Baju Balap Terbuka

“Fabio menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Fabio dihukum enam detik. Kami menerima semua penalti dan kami sudah memikirkan balapan-balapan berikutnya,” tuntas kepala kru pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini