Momen-Momen Lucu Pemain Badminton, Taufik Hidayat Dipijat hingga Lee Chong Wei Gigit Raket

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 40 2422338 momen-momen-lucu-pemain-badminton-taufik-hidayat-dipijat-hingga-lee-chong-wei-gigit-raket-JmJx4S3yNS.jpg

MOMEN-momen lucu pemain badminton kerap kali terlihat di tengah pertandingan. Tak ayal, tingkah laku para pebulu tangkis menjadi sorotan dan kemudian ramai diperbincangkan publik.

Tak jarang, momen lucu ini dilakukan oleh pemain-pemain top dunia sehingga semakin mengundang perhatian publik. Apa saja momen lucu tersebut? Berikut kejadian lucu nan tak biasa tersebut.

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Carolina Marin Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

BACA JUGA: BWF Konfirmasi Tutup Penghitungan Poin Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

5. Taufik Hidayat Dipijat

Salah satu momen lucu pemain badminton terjadi di penyelenggaraan The Legends’ Vision 2019. Dalam acara tahunan di dunia badminton itu, legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, menjadi sorotan karena melakukan aksi unik bersama legenda tunggal putra Denmark, Peter Gade.

Peter Gade dan Taufik Hidayat

Peter Gade yang tengah duduk di kursi umpire tiba-tiba memijit Taufik Hidayat yang berada di bawahnya. Taufik pun mengeluarkan ekspresi yang tampak menunjukkan menikmati pijitan itu. Sontak, momen itu langsung jadi sorotan. Bahkan, Peter Gade turut mengunggah foto itu di media sosialnya.

4. Lee Chong Wei Gigit Raket

Berikutnya, ada momen unik lain yang dilakukan legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Saat pertandingan tak menunjukkan hasil yang diinginkan, para pemain kerap menunjukkan kekecewaannya dalam beragam cara.

Lee Chong Wei. Foto: Malaysia Mail

Nah, Lee Chong Wei pun punya cara tersendiri. Dalam sebuah foto, dia terlihat menggigit raketnya yang seakan menunjukkan kegemasannya karena laga tak berjalan sesuai harapan. Momen ini pun turut terabadikan dalam sebuah foto yang kemudian menarik perhatian banyak pihak.

3. Jonatan Christie Mengepel Lapangan

Momen lucu kembali dilakukan pebulu tangkis Indonesia. Kali ini, giliran salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Dia melakukan momen unik kala tengah menjalani pertandingan.

Jonatan Christie

Hal itu terjadi dalam laga Jonatan kontra Kenta Nishimoto (Jepang) di Asian Games 2018. Di tengah laga yang berjalan sangat sengit itu, Jonatan terlihat mengepel sendiri menggunakan handuknya.

Aksi tak biasa yang dilakukan Jonatan ini langsung mendapat kartu kuning karena dianggap mengulur waktu. Memang kala itu, laga tengah berlangsung sengit dan mencapai kedudukan 19-19 di set ketiga.

2. Jan O Jorgersen Ikutan Gigit Raket

Jan O Jorgensen

Aksi gigit raket tak hanya dilakukan oleh Lee Chong Wei. Pebulu tangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen, juga melakukan hal tersebut saat tengah bertanding. Aksi ini juga jadi sorotan karena terlihat begitu unik.

1. Li Junhui Buka Baju

Mungkin, aksi membuka baju sebagai selebrasi usai memenangkan pertandingan bukan hal baru di dunia bulu tangkis. Tetapi, hal yang dilakukan pebulu tangkis spesial ganda putra asal China, Li Junhui, ini tak biasa.

Li Junhui

Tepatnya, momen itu terjadi di babak semifinal Piala Thomas 2018. Berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, Li Junhui dan pasangannya, Liu Yuchen, tentu senang bukan kepalang karena bisa memberi poin kepada China dan menjaga asa melenggang ke babak final.

Saking senangnya, Li Junhui melakukan selebrasi. Dia berniat membuka bajunya untuk meluapkan kegembiraan. Tetapi, selebrasi itu gagal dilakukan karena bajunya tersangkut di kepala dan sulit dilepas. Tingkah Li Junhui pun justru menggelitik banyak orang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini