Jatuh, Penampilan Marc Marquez di Catalunya Tetap Disanjung Jorge Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422533 jatuh-penampilan-marc-marquez-di-catalunya-tetap-disanjung-jorge-lorenzo-YUZ3wfSESC.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, tetap menyanjung Marc Marquez, meski menelan pil pahit di MotoGP Catalunya 2021. Baginya, penampilan Marquez terus menunjukkan peningkatan dalam beberapa balapan terakhir ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez sejatinya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2021. Memulai balapan dari posisi ke-13, The Baby Alien -julukan Marquez- dapat menyodok ke barisan depan.

Marc Marquez

Marquez sempat berada di posisi keenam selama beberapa lap. Pembalap asal Spanyol itu pun bersaing dengan kompatriotnya, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), untuk menempati posisi kelima.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Pol Espargaro Jatuh, MotoGP Catalunya 2021 Jadi Kuburan Honda

Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh. Juara dunia delapan kali itu terjatuh pada tikungan ke-10 sehingga harus menyudahi balapan lebih cepat.

BACA JUGA: Marc Marquez Belum Bugar, Honda Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP Jerman 2021

Sementara itu, kemenangan menjadi milik Miguel Oliveira (KTM Red Bull) yang tampil luar biasa sepanjang balapan. Posisi kedua diisi oleh Johann Zarco dari Pramac Ducati dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pembalap ketiga yang menyentuh garis finis. Jack Miller (Ducati Lenovo) finis setelah ketiga pembalap itu.

Namun, nasib baik memihak Jackass -julukan Miller- karena Quartararo mendapatkan penalti. El Diablo -julukan Quartararo- menerima penalti setelah memotong tikungan pertama dan kedua melalui jalur lebih pendek pada lap-lap terakhir.

Meski Marc Marquez harus kembali menelan pil pahit, Lorenzo tetap memiliki pandangan positif kepada sang pembalap. Dia bahkan yakin Marquez bisa segera bangkit dan berbicara banyak lagi di MotoGP.

“Meskipun mengalami kecelakaan, saya menyukai Marquez. Saya melihatnya lebih dekat dengan yang terbaik setiap saat dan saya pikir dia akan berada dalam kondisi yang lebih baik setiap saat,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (9/6/2021).

Marc Marquez

“Dia akan memasuki Q2 secara langsung dan memulai balapan dengan sangat baik, menyalip Pol dan banyak lawan lainnya. Dia adalah pembalap terbaik di Honda dalam hal gap, dia membalap dengan baik dan telah melakukan beberapa overtake yang indah,” lanjutnya.

“Kemudian, terjadi kecelakaan. Dia membuat kesalahan, tapi dia sangat agresif di atas motor dan melakukan yang terbaik. Saya melihat dia semakin berkembang dan dia bertarung dengan hebat,” tukas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini