Marc Marquez Belum Bugar, Honda Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP Jerman 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422194 marc-marquez-belum-bugar-honda-tak-pasang-target-tinggi-di-motogp-jerman-2021-DOHD4YHsoG.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak memasang target tinggi dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Penyebabnya adalah pembalap andalan Honda, Marc Marquez, belum bugar 100 persen pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

The Baby Alien -julukan Marquez- harus menjalani tiga operasi dan beristirahat selama kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri. Setelah mendapatkan izin dari tim dokter, Marquez baru kembali balapan

The Baby Alien -julukan Marquez- kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Marquez finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Marquez finis kesembilan pada balapan selanjutya, MotoGP Spanyol 2021, di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Pol Espargaro Jatuh, MotoGP Catalunya 2021 Jadi Kuburan Honda

Setelah itu, performa Marquez menurun. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Pembalap asal Spanyol itu sempat bersaing dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) untuk menempati posisi kelima. Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

The Baby Alien terjatuh pada tikungan ke-10 sehingga harus menyudahi balapan lebih cepat. Sekadar informasi, Marquez tiga kali beruntun gagal meraih poin karena terjatuh pada musim ini. Selanjutnya, Marquez akan tampil dalam balapan MotoGP Jerman 2021.

Padahal, Marquez punya catatan bagus di Sirkuit Sachsenring, tempat berlangsungnya MotoGP Jerman 2021. Dia meraih tujuh kemenangan di Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, Marquez sulit tampil maksimal karena kondisinya belum bugar 100 persen. Oleh sebab itu, Puig tidak berharap banyak kepada Marquez dalam balapan MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 20 Juni 2021.

“Saat ini, prioritasnya adalah menyelesaikan masalah. Sachsenring adalah trek tempat pembalap kami selalu cepat, terutama Marc (Marquez). Kami semua tahu kecepatannya di sana. Akan tetapi, situasinya tidak sempurna saat ini untuk mengambil langkah besar di antara balapan, dari Barcelona ke Jerman. Bagaimanapun, kami akan mencoba, tentu saja,” kata Puig, dikutip dari Motosan, Rabu (9/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini