Senada dengan Indonesia, Pemerintah Malaysia Ingin SEA Games 2021 Tetap Digelar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 43 2421603 senada-dengan-indonesia-pemerintah-malaysia-ingin-sea-games-2021-tetap-digelar-cTVusiS8TZ.jpg Logo SEA Games 2021 Vietnam (Foto: hanoi2021)

KUALA LUMPUR - Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) menolak penundaan SEA Games 2021 di Vietnam. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden OCM, Tan Sri Mohmad Norza Zakaria.

Norza mengatakan, bukan tanpa alasan Malaysia menentang penundaan SEA Games 2021 kali ini. Sebab menurutnya, penundaan tersebut nantinya akan mengganggu kalender olahraga di Malaysia yang telah direncanakan.

 

“Ya, kami telah menerima surat itu dan Federasi SEA Games telah meminta pertemuan pada 9 Juni untuk membahasnya lebih lanjut. Surat juga telah dikirim ke Dewan Olimpiade Nasional negara lain," ujar Norza dilansir dari laman The Vibes, Selasa (8/6/2021)

“Alasan yang diberikan juga karena pandemi telah menghambat persiapan mereka untuk Olimpiade, termasuk tidak dapat menyelesaikan beberapa tempat," ujarnya lagi

Baca juga: Pemerintah Indonesia Harap SEA Games 2021 Tetap Terlaksana

“Tapi kami tidak ingin SEA Games ditunda karena akan mengganggu kalender olahraga kami untuk tahun depan. Kami memiliki banyak pertandingan multi-event yang direncanakan dan itu akan melelahkan bagi para atlet kami," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya tersiar kabar SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, terancam mengalami penundaan. Hal tersebut dikarenakan kasus pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di negara tuan rumah.

Panitia penyelenggara SEA Games dan Komite Olimpiade Nasional masing-masing negara akan melakukan pertemuan pada 9 Juni 2021 untuk membahas lebih lanjut terkait penundaan SEA Games 2021,

“Mereka telah menulis surat kepada semua NOC tentang penundaan dan pada 9 Juni, mereka akan mengadakan pertemuan virtual untuk menguraikan lebih lanjut tentang masalah ini," bunyi pernyataan resmi dilansir dari laman The Vibes.

"Tanggal baru belum diputuskan, tapi saya yakin itu akan diperbarui pada pertemuan itu," lanjut pernyataan tersebut.

Ada kemungkinan SEA Games 2021 yang awalnya direncanakan pada 21 November hingga 3 Desember, ditunda hingga Maret atau Juni 2022. Itu pun, pihak penyelenggara masih ragu. Belum lagi, waktunya terlalu mepet dengan SEA Games ke-32 di Kamboja pada Mei 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini