Manajer Bantah Andrea Dovizioso Bakal Tampil di MotoGP sebagai Pembalap Wildcard

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 38 2420817 manajer-bantah-andrea-dovizioso-bakal-tampil-di-motogp-sebagai-pembalap-wildcard-UAyO0Nm0Bz.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

NOALE – Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, memberikan komentar mengenai kemungkinan kliennya tampil sebagai pembalap wildcard Tim Aprilia Gresini di MotoGP musim 2021. Battistella mengatakan bahwa kemungkinan tersebut sangat kecil terjadi.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang berkesempatan untuk menjajal RS-GP milik Tim Aprilia. Kesempatan tersebut didapatkan oleh Dovizioso dalam tes tertutup yang digelar di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu.

Andrea Dovizioso

Manajemen Tim Aprilia sendiri nampaknya merasa terpuaskan dengan performa Dovizioso kala menunganggi RS-GP. Bahkan belakang tersiar kabar bahwa Doviziozo bakal tampil di MotoGP 2021 dengan memanfaatkan fasilitas wildcard Tim Aprilia.

Akan tetapi kabar tersebut pun langsung dibantah oleh Battistella selaku manajer pribadi Dovizioso. Battistella menjelaskan bahwa kesempatan mendapatkan fasilitas wildcard di MotoGP hanya diperuntukan bagi pembalap yang terikat kontrak oleh tim.

Baca Juga: Meski Sudah Tes Dua Kali dengan Aprilia, Dovizioso Tetap Diisukan ke Motocross

Sementara Dovizioso sendiri tidak terikat kontrak oleh Tim Aprilia dalam kesepatan menjajal RS-GP. Maka dari itu, Battistella mengatakan bahwa sangat kecil kemungkinan Dovizioso tampil di MotoGP 2021 bersama Tim Aprilia sebagai pembalap wildcard.

“Massimo Rivola menelepon saya untu mencari tahu apakah Andrea mau berkendara dengan Aprilia di Jerez. Dovi pun menjawab, 'Mengapa tidak?' Ia ingin kembali naik motor (MotoGP), dan ini bagus untuk menjaga kebugaran,” jelas Battistella, seperti dirangkum dari GPOne, Minggu (6/6/2021).

“Wildcard hanya akan masuk akal jika Anda bicara soal proyek yang akan dijalani Andrea pada masa depan. Semuanya tergantung pada pengembangan. Sebuah pekan balap bisa memberi hasil yang jauh lebih tepat ketimbang uji coba,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Namun, semua tergantung pengembangan motornya. Uji coba akan selalu memberikan umpan balik, entah positif atau negatif. Saya rasa dalam kasus ini hanya akan jadi positif. Sudah kita lihat, dalam balapan ini dan tahun lalu, motor Aprilia punya kualitas dan lahir dengan baik.”

Baca Juga: Aleix Espargaro Bingung Dovizioso Masih Timbang-Timbang Gabung Aprilia

“Saya tidak dapat memastikan bahwa apa ujung dari uji coba nanti, semuanya tergantung proyek mereka untuk masa depan. Seperti yang dikatakan Andrea, proyek adalah segalanya. Ia mau kembali, namun dalam kondisi tertentu,” imbuh Battistella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini