Meski Sudah Tes Dua Kali dengan Aprilia, Dovizioso Tetap Diisukan ke Motocross

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 38 2413989 meski-sudah-tes-dua-kali-dengan-aprilia-dovizioso-tetap-diisukan-ke-motocross-LW5xvP386e.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)

MANTAN pembalap MotoGP, Scott Redding menilai ada peluang Andrea Dovizioso bakal bermain di motocross pada musim 2022 mendatang. Namun, menurut Redding semua itu tergantung pilihan Dovizioso akan memilih tetap berusaha di MotoGP atau mencoba hal baru di motocross.

Seperti yang diketahui, sejak MotoGP 2020 berakhir Dovizioso tak lagi bermain di kompetisi balap paling prestisius tersebut. Ia memutuskan berpisah dengan Ducati lantaran merasa hubungannya dengan Manajer tim tersebut, yakni Gigi Dall’Ilgna sudah tak berjalan baik.

Setelah berpisah dengan Ducati, Dovizioso pun menganggur. Namun, ketika MotoGP 2021 bergulir, rider asal Italia itu justru memberikan kejutan lantaran menjalin kerja sama dengan tim Aprilia Gresini.

Baca Juga: Tak Ingin Gegabah, Dovizioso Siap Terima Tawaran Tim Lain untuk MotoGP 2022

Aksi Dovizioso saat jajal motor Aprilia

The Little Dragon –julukan Dovizioso– tepatnya sepakat dengan Aprilia untuk menjajal motor tim tersebut, yakni RS-GP. Sejauh ini Dovizioso sudah menjalani dua tes pribadi bersama Aprilia, yakni pada April dan Mei lalu.

Tes pertama dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada awal April 2021. Lalu, mantan pembalap Ducati itu menjalani tes kedua yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 11 dan 12 Mei 2021.

Kini kerja sama Aprilia dengan Dovizioso pun masih akan terus berlanjut. Pasalnya Dovizioso akan kembali mengetes motor RS-GP di Sirkuit Misano, Italia, pada 23 dan 24 Juni 2021.

Melihat kerja sama itu, Redding merasa ada peluang besar Dovizioso akan kembali ke MotoGP dengan menjadikan Aprilia sebagai tim barunya. Redding juga merasa sikap Dovizioso yang bekerja sama dengan Aprilia seperti memperlihatkan betapa ia tidak sukanya dengan Ducati.

Kendati begitu, Redding melihat motocross juga bisa jadi pilihan terbaik pembalap berusia 35 tahun itu. Jadi, kini semuanya tergantung dengan pilihan Dovizioso, apakah akan tetap berusaha tampil di MotoGP, atau mencoba hal baru di motorcross pada 2022 mendatang.

“Saya mengerti apa yang dipilih Dovizioso. Dia adalah pembalap yang telah memenangkan banyak balapan di masa lalu, hal itu memperlihatkan bahwa dia adalah rider yang kompetitif,” kata Redding, melansir dari GPOne, Sabtu (22/5/2021).

Aksi Dovizioso saat jajal motor Aprilia

“Dia masih ingin balapan dan saya tidak tahu apakah dia akan tetap mencobanya lagi di MotoGP atau justru mencoba di motorcross. Itu semua adalah pilihan yang harus dia buat,” tambah pembalap yang kini tampil di ajang World Superbike tersebut.

“Menurut saya Dovi mengambil kesempatan itu (melakukan tes bersama Aprilia) karena mungkin dia tidak suka dengan Ducati. Karena itulah dia memanfaatkan peluang dari Aprilia. Namun, seperti yang saya katakana sebelumnya. Kini semua tergantung kepadanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini