MotoGP Catalunya 2021, Tubuh Marc Marquez Masih Menyesuaikan Karakter Sirkuit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 38 2420538 motogp-catalunya-2021-tubuh-marc-marquez-masih-menyesuaikan-karakter-sirkuit-o2KKMjhhse.jpg Marc Marquez. (Foto/Repsol Honda)

BARCELONA Marc Marquez kurang mendapatkan hasil memuaskan saat menjalani latihan bebas MotoGP Catalunya 2021. Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa kondisi tubuhnya masih menyesuaikan dengan karakter sirkuit.

MotoGP akan kembali melanjutkan seri balapan musim 2021. Pada grand prix ketujuh, MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya.

Foto/Honda

Marc Marquez pada sesi latihan bebas kedua, tak meraih posisi yang diharapkan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya mampu menempati posisi ke-15.

Baca juga: Aleix Espargaro Bingung Dovizioso Masih Timbang-Timbang Gabung Aprilia

Pembalap dari Tim Repsol Honda tersebut menjelaskan kendala yang dialaminya saat melintasi sirkuit. Ia mengungkapkan bahwa tubuhnya yang masih dalam pemulihan pasca terjatuh, dan membuat lengannya kanannya cedera parah, membuat tubuhnya masih menyesuaikan kondisi dengan trek.

Baca juga: Bagnaia Takkan Biarkan Quartararo Leluasa Amankan Gelar Juara MotoGP 2021

“Saya sedikit kesulitan hari ini di FP2. Kami di sini mencoba memahami cara untuk meningkat sedikit demi sedikit dan lebih memahami setiap putara di sirkuti,” ujarnya mengutip laman tim, Sabtu (5/6/2021)

“Ada beberapa poin di trek di mana saya perlu bekerja untuk menyesuaikan posisi saya, tetapi dibandingkan dengan beberapa balapan terakhir, tubuh saya terasa lebih baik.”

Foto/MotoGP

“Situasi di tikungan 10 sangat bagus. Ini adalah tikungan yang lebih alami. Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk menyalip di lap terakhir,” tambahnya.

MotoGP Catalunya dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 6 Juni mendatang. Untuk hari ini, semua pembalap akan menjalani latihan bebas ketiga dan keempat serta Kualifikasi 1 (Q1) dan Q2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini