Bagnaia Takkan Biarkan Quartararo Leluasa Amankan Gelar Juara MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 38 2420435 bagnaia-takkan-biarkan-quartararo-leluasa-amankan-gelar-juara-motogp-2021-LrnAJbeysZ.jpg Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memastikan takkan membiarkan Fabio Quartararo bisa dengan leluasa mengamankan gelar juaraa MotoGP 2021. Dia pun siap memberi perlawanan sengit di balapan-balapan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo kini menjadi pembalap terkuat di MotoGP 2021. Dia tengah memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 usai mengemas 105 poin.

Fabio Quartararo

Koleksi poin itu didapat usai Quartararo berulang kali naik podium di MotoGP 2021. Dia total sudah mengemas tiga kemenangan dan satu kali naik podium.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sayangkan Bagnaia Terjatuh di Mugello

Berkat aksi gemilangnya, kans Quartararo diketahui makin terbuka lebar untuk merebut gelar juara musim ini. Tetap, Bagnaia tak tinggal diam melihat kondisi tersebut dan siap menyulitkan laju Quartararo.

BACA JUGA: Pembalap Moto3 Meninggal, Bagnaia: Seharusnya MotoGP Italia Tak Dilanjutkan!

Bagnaia sendiri kini tengah duduk di posisi ketiga di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia total sudah mengemas 79 poin sejauh ini.

Dengan kondisi ini, Bagnaia tentu saja punya kans merebut gelar juara. Dia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan terus membuang poin seperti di balapan akhir pekan lalu.

Dalam MotoGP Italia 2021, Bagnaia diketahui gagal menyelesaikan balapan. Dia terjatuh kala balapan baru memasuki lap pertama. Alhasil, tak ada satu pun poin yang didapat dalam balapan itu.

Francesco Bagnaia

“Fabio Quartararo adalah lawan yang hebat. Dia kuat, konsisten, dan beraadaptasi dengan baik di tim pabrikan Yamaha. Dia sangat kompetitif,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (5/6/2021).

“Kami tentu tidak boleh kehilangan poin lagi darinya. Kami harus mengejar poin sebanyak mungkin mulai sekarang. Saya akan mencoba finis di depannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini