Vinales Gandeng Mantan Kepala Krunya, Begini Tanggapan Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 38 2420014 vinales-gandeng-mantan-kepala-krunya-begini-tanggapan-valentino-rossi-YIGV27BAhR.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy, Maverick Vinales, resmi menggandeng mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, untuk bekerja sama dengannya. Kabar ini pun sampai ke telinga Valentino Rossi yang akhirnya turut memberi komentar.

Rossi pun menyambut positif kabar tersebut. Dia mengaku turut senang mendengar Silvano Galbusera kini bisa bekerja di tim pabrikan Yamaha bersama Maverick Vinales.

Maverick Vinales

The Doctor -julukan Rossi pun ikut optimis bahwa Galbusera bisa membantu Vinales mendulang hasil manis lewat kerja samanya. Keyakinan ini muncul, meski kerja sama Rossi dengan Galbusera bisa dibilang gagal.

Kerja sama Rossi dengan Galbusera diketahui dimulai pada 2014. Tetapi sejak mengganti kepala krunya dengan Galbusera, juara dunia sembilan kali itu diketahui menunjukkan penurunan kinerja hingga kerap mendulang pil pahit dalam balapan.

BACA JUGA: Taruh Harapan Besar di Catalunya, Valentino Rossi: Balapan Biasanya Selalu Indah

Usai mendapat rentetan hasil minor, Rossi akhirnya mendepak Galbusera pada 2019. Pengumuman itu disampaikan sebelum balapan di MotoGP Thailand 2019.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sayangkan Bagnaia Terjatuh di Mugello

Rossi pun memilih Davide Munoz yang sebelumnya berstatus sebagai kepala kru Nicolo Bulega bersama Tim Sky Racing VR46 di Moto2 sebagai pengganti Galbusera. Tetapi tentunya, pengalaman kurang menyenangkan Rossi dengan Galbusera tak terjadi kepada Vinales.

Tak ayal, Rossi melontarkan kata-kata positif atas kerja sama baru tersebut. Pembalap asal Italia itu bahkan tetap yakin Vinales akan mendapat banyak bantuan dari Galbusera untuk berbicara banyak di MotoGP.

“Saya ikut senang untuk Silvano Galbusera,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (4/6/2021).

Valentino Rossi dan Silvano Galbusera

“Dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan saya pikir dia bisa banyak membantu Vinales,” lanjutnya.

Vinales memang menyampaikan kabar mengejutkan jelang MotoGP Catalunya 2021. Dia mengumumkan adanya pergantian kepala kru di timnya. Tak lagi menggandeng Esteban Garcia, Vinales memilih merekrut Silvano Galbusera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini