Remy Gardner Resmi Perkuat Tech3 KTM di MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 38 2419053 resmi-remy-gardner-gabung-tech3-ktm-di-motogp-2022-KivcfdoCzn.jpg Remy Gardner (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOAS – Tim Tech3 KTM resmi mengumumkan jika Remy Gardner telah resmi bergabung dengan mereka untuk tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2022. Hal itu dikonfirmasi pihak KTM yang dikutip dari laman resmi Moto GP, Rabu (2/6/2021).

Sebagaimana diketahui, Gardner sendiri memang menjalani beberapa musim terakhir dengan bersaing di Moto2. Setelah berkutat di Moto2 selama enam musim, pembalap Australia tersebut dipastikan naik kelas ke Moto GP terhitung mulai pada kejuaraan dunia musim depan.

Remy Gardner

Kabar ini pun diberitakan usai Gardner menjuarai Grand Prix (GP) Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021 lalu. Informasi ini sebagai pelengkap kebahagiaan Gardner selain berhasil meraih podium perdananya di musim 2021 ini.

Atas kemenangan tersebut, Gardner saat ini memuncaki klasemen sementara Moto2 2021 dengan 114 poin. Pembalap Red Bull KTM Ajo ini unggul 6 poin dari rekan setimnya Raul Fernandez.

Baca Juga: Remy Gardner Tak Nyesel Tolak Pinangan KTM

Tawaran dari KTM ini sebenarnya sudah didapatkan Gardner sejak 2019 silam, saat itu ia langsung ditawarkan kursi MotoGP. Namun, berkaca dari pengalamannya yang masih minim serta belum memnangi GP manapun, ia menolaknya.

Tahun depan, ia pun siap melangkahkan kaki untuk naik kelas ke Moto GP. Ia mengaku bergabung dengan KTM merupakan impiannya sedari dulu dan ia pun mengaku tak sabar untuk mengendarai motornya.

“Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini,” ucap Gardner.

Remy Gardner

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya,” tutur pembalap berusia 23 tahun ini.

Baca Juga: Miller Dukung Gardner Segera Tampil di MotoGP

“Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih juga kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja mulai,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini