Podium Ketiga di Mugello, Joan Mir Rasakan Peningkatan Motor Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 38 2418678 podium-ketiga-di-mugello-joan-mir-rasakan-peningkatan-motor-suzuki-FbdsfWrCo9.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

MUGELLO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, meraih hasil memuaskan saat mentas di balapan seri keenam musim ini. Mir finis ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021.

Mir sebenarnya tak begitu diunggulkan dalam persaingan podium pada balapan kali ini. Akan tetapi, keberhasilannya menerapkan strategi untuk menjaga kondisi ban berbuah hasil positif.

 

Pembalap Spanyol itu juga tak memungkiri pencapaiannya kali ini tidak terlepas dari performa motor Suzuki yang dirasa mengalami peningkatan cukup signifikan. Mir pun mempersembahkan podium keitiga kali ini untuk timnya.

"Kru saya melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini, motornya membaik setiap hari dan saya memberikan segalanya, jadi saya senang membayar mereka dengan posisi ke-3 ini," ujar Joan Mir dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Lagi-Lagi Tak Sampai Finis, Alex Rins Kecewa Berat dengan Hasil MotoGP Italia

Kemenangan juga ini dipersembahkan Mir untuk salah satu tim Suzuki, Elvio, yang baru saja kembali bergabung usai mengalami cedera parah akibat kecelakaan.

"Saya juga ingin mempersembahkan hasil ini untuk anggota tim kami, Elvio, yang mengalami cedera parah dalam sebuah kecelakaan tahun lalu tetapi akhirnya dapat bergabung dengan kami di sini di Mugello," ujarnya lagi.

Podium ketiga di Mugello juga membuat rider Spanyol ini kian optimis untuk melangkah ke seri selanjutnya yakni MotoGP Catalunya 2021.

"Sekarang saatnya untuk beristirahat sebentar dan bersiap-siap untuk Montmelo (Catalunya)," ujar Mir lagi.

 

Pada kesempatan yang sama, Mir juga menyampaikan belasungkawa atas kematian pembalap Moto3, Jason Dupasquier. Jason tewas usai mengalami insiden cukup parah saat tampil di sesi latihan bebas. Nyawanya tak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Sangat sulit membalap dalam situasi seperti ini. Apa yang terjadi pada Jason sangat menyedihkan karena kami semua adalah manusia dan bagian dari keluarga paddock, jadi tentu saja kami merasakan semua emosi ini. Ini adalah podium paling menyedihkan dalam karir saya, dan juga untuk Fabio dan Miguel saya yakin itu," pungkas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini