Lagi-Lagi Tak Sampai Finis, Alex Rins Kecewa Berat dengan Hasil MotoGP Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2417707 lagi-lagi-tak-sampai-finis-alex-rins-kecewa-berat-dengan-hasil-motogp-italia-x5ysWjsvYT.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

SCAPERIA E SAN PIEROMotoGP Italia 2021 yang dihelat pada Minggu 30 Mei 2021 mungkin menjadi balapan yang ingin segera dilupakan oleh pembalap tim Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins. Pasalnya di balapan tersebut Rins nyatanya gagal mencapai garis finis karena mengalami insiden.

Rins tepatnya mengalami kecelakaan tunggal ketika memasuki lap 18 di Sirkuit Mugello, Italia tersebut. Ia kehilangan kendali terhadap sisi depan motornya hingga akhirnya terpeleset dan tak bisa melanjutkan balapan.

Padahal saat kecelakaan di MotoGP Italia 2021 itu belum terjadi, Rins sedang berada di peringkat keempat dan balapan pun tinggal menyisakan beberapa lap lagi. Namun, apa daya Rins kehilangan kendali terhadap motornya dan membuatnya lagi-lagi tak mencapai garis finis.

Baca Juga: Alex Rins Optimis Berjaya di MotoGP Italia 2021

Alex Rins

Jika diingat-ingat, maka total sudah empat balapan secara beruntun Rins tak mencapai garis finis, yakni sejak di GP Portugal, Spanyol, Prancis, dan terbaru Italia . Tentunya itu adalah hasil yang sangat mengecewakan untuk Rins.

Rins benar-benar kecewa berat karena di empat balapan terakhirnya di MotoGP 2021 itu, ia selalu mengalami insiden. Gara-gara tak finis di empat balapan terakhir, Rins pun harus rela bertengger di peringkat ke-13 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

“Saya sedikit merasa kesulitan dengan bagian depan motor, dan kami perlu menganalisis apa yang terjadi karena saya tidak dapat memahaminya. Ini empat DNF (tak menyelesaikan balapan) untuk keempat kalinya secara berturut-turut untuk saya, dan itu tidak normal,” kata Rins, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (31/5/2021).

“Jadi, kami perlu mencari tahu apa yang terjadi. Apa yang menyebabkan saya kehilangan bagian depan hingga akhirnya terjatuh. Untungnya saya baik-baik saja secara fisik, tetapi jelas saya merasa sangat kecewa,” tambah Rins.

Rins kecewa berat bukan hanya karena tak bisa mencapai finis, tapi juga karena ia merasa sudah tampil cukup baik di Sirkuit Mugello, Italia tersebut.

Alex Rins

Bagaimana tidak, bersama rekan setimnya di Suzuki, yakni Joan Mir, Rins memperlihatkan performa yang luar biasa hingga mencapai posisi tiga dan empat.

“Sulit untuk mengatakan apa yang terjadi hari ini, karena saya berkendara dengan baik di belakang Joan Mir dan meraih posisi yang kuat serta melakukan beberapa kali melewati (rider lain). Selama balapan, saya merasa cukup nyaman dengan motornya, meski memang tak sebaik saat sesi latihan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini